oleh

Gol Penalti Maitimo Buyarkan Perjuangan PS TNI

INIMEDAN – PS TNI yang mendominasi pertandingan dari babak pertama, akhirnya dikalahkan oleh Persija Jakarta 0-1. Adalah gol penalti Raphael Maitimo yang membuyarkan perjuangan Legimin Raharjo dkk.

Dalam partai hidup mati yang digelar Selasa (15/12/2015) malam di Stadion Manahan, Solo, itu kedua tim yang sama- sama kalah di laga perdana delapan besar, berupaya main habis-habisan.

PS TNI mampu mendominasi laga dan memaksa Persija bermain dengan sepuluh pemain karena Ismed Sofyan diganjar kartu merah. Tapi perjuangan anak asuh Suharto AD tak bisa ditebus dengan kemenangan, Persija pun unggul 1-0 berkat gol penalti Raphael Maitimo.

Di babak pertama, PS TNI begitu ngotot dalam menyerang, dan mengendalikan permainan. Sedangkan Persija terkesan lebih sabar menunggu PS TNI memberikan celah untuk kemudian melancarkan serangan balik.

Permainan kedua tim makin terbuka di babak kedua. Petaka pun menghampiri Persija ketika Ismed Sofyan harus menerima kartu kuning kedua karena kedapatan menjegal Erwin Ramdani dengan lutut ke bagian perut. Macan Kemayoran pun bermain dengan sepuluh pemain tersisa sejak menit ke-54.

Kalah jumlah pemain memaksa pelatih Bambang Nurdiansyah merombak susunan pemainnya di lapangan. Emmanuel Kenmogne masuk bersama Zikri Akbar, sementara Syahroni yang cukup aktif menghidupkan lini tengah juga harus digantikan.

Kalah jumlah pemain membuat Persija tak bisa berbuat banyak. Selain itu, mereka kerap melakukan pelanggaran sehingga memberikan peluang kepada PS TNI untuk melakukan serangan. Tapi permainan dari PS TNI sendiri tak perkembangan secara signifikan, hanya aksi individu Wawan Febriyanto satu-satunya peluang yang bisa diciptakan setidaknya hingga menit 70.

Namun pada menit ke-87, Pacho Kenmogne dilanggar oleh Hendri Aprilianto di kotak terlarang. Raphael Maitimo yang jadi ekskutor pun dengan tenang menaklukkan Dhika Bayangkara.

Pada pertandingan sebelumnya di grup yang sama, Semen Padang menang dengan skor 2-1 atas Mitra Kukar.

Dengan hasil-hasil pertandingan itu, Semen Padang ada di posisi puncak klasemen Grup D dengan raihan enam poin. Sementara Mitra Kukar dan Persija sama-sama meraih tiga angka. Akan halnya PS TNI, tetap bertahan dengan angka nol. [GC/MUL]

Komentar

News Feed