HUT Kemerdekaan di Taput, Nikson Komit Memerdekakan Desa Dari Keterpencilan

Daerah, Taput35 Dilihat
Ket. Gambar: Bupati Taput Nikson Nababan menyampaikan sambutan pada acara gebyar Tornados.

inimedan. com-Tarutung.

Kota Tarutung sebagai ibukota Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu 17 Agustus semarak dengan pengunjung yang membeludak sejak pagi hingga jelang malam. Ribuan orang tampak terkonsentrasi di sepanjang jalan utama kota Tarutung. Otomatis jalanan macet di jalan DI Panjaitan, Diponegoro, dan jalan Sisingamangaraja.

 

Setelah hampir tiga tahun hiburan vakum akibat pandemi Covid 19, momentum perayaan tahun  ini seakan luapan kerinduan masyarakat berbondong-bondong mencari hiburan seperti di masa lalu sebelum covid. Keramaian juga tampak di kota Siborongborong yang menyelenggarakan motor cross dan pacuan kuda.

TORNADOS
Seperti biasa, Tornados Club organisasi sosial yang berpusat di Jalan Sisingamangaraja/ Gerhard L Tobing, tetap berperan aktif menyelenggarakan berbagai hiburan pada perayaan 17 Agustus. Selain mengadakan lomba panjat pinang, kegiatan fashion week, juga hiburan live musik. Sebuah panggung besar disiapkan dekat Aek Sigeaon.


Setelah Ridwan Iwan Tobing selaku ketua pelaksana memberi sambutan/ laporan singkat, selanjutnya Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi menyampaikan sambutan di atas pentas.Menyampaikan apresiasi Pemkab Taput atas partisipasi aktif Tornados menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 77,seperti juga di masa sebelumnya.

Nikson Nababan yang mengenakan uniform resmi putih-putih, menekankan pentingnya tetap memperkuat kesatuan persatuan untuk memajukan daerah ini ke depan. ” Jauhkan elat late hosom ( iri, dengki, permusuhan) yang membuat kebersamaan terganggu,” ujar Nikson   menghimbau.

Juga ditekankan komitmennya untuk terus melakukan yang terbaik memajukan Tapanuli Utara. Salah satu fokus yakni memacu pengelolaan infrastruktur jalan desa, membuka akses desa terpencil, termasuk pengadaan listrik bagi desa yang belum dijangkau penerangan listrik. Secara bertahap semua desa pada gilirannya dimerdekakan dari keterpencilan. Karena kalau desa maju maka kota juga pasti akan lebih maju, tandas bupati.

Hadir pada acara Tornados itu ketua dan anggota DPRD Taput, unsur Forkopimda, ketua Dekranasda Satika Simamora dan beberapa pimpinan OPD, dan juga ketua/ pengurus ANDESWA ( Anak Desa Siwaluompu) yang baru dilantik. *le#

 

Komentar