IKA KAHMI Jadi Komponen untuk Memajukan UISU

INIMEDAN – Kehadiran Ikatan Keluarga Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (IKA KAHMI) se-Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) membawa gagasan dan cita-cita untuk turut memajukan serta mengembalikan nama baik UISU.

Hal tersebut dikatakan Ketua IKA KAHMI UISU Fajri Pasaribu, didampingi Sekretaris Deni Faisal Mirza dan Bendahara Rahmi, di Medan, Senin (18/1/2016) terkait berdirinya wadah alumni HMI dari seluruh komisariat fakultas yang ada di UISU tersebut.

“Kehadiran IKA HAHMI UISU semata untuk membantu almamater, kami ingin menjadi komponen atau bagian dari perjuangan UISU meraih kembali kemajuan, serta mengembalikan nama baik sebagai perguruan tinggi ternama di Sumatera Utara,” kata Fajri.

Karena itu, mereka mengajak komponen lain, terutama adik-adik pengurus dan anggota komisariat HMI se-UISU saat ini untuk ikut menjaga nama baik almamater, serta memberi pencitraan yang baik bagi UISU.

“Jangan ada lagi pertikaian atau suujon, dan jangan gampang diprovokasi serta tidak egois. Karena keributan tidak akan menyelesaikan masalah,” serunya.

Fajri mengatakan, kehadiran IKA KAHMI UISU ditandai dengan audiensi mereka ke pimpinan universitas dan yayasan UISU.

Audiensi pada tanggal 9 Januari 2016 ke Rektor UISU Prof Mhd Asaad, dimaksudkan untuk silaturahmi dan menyampaikan visi misi organisasi. Saat itu pengurus IKA KAHMI UISU didampingi sejumlah alumni HMI se-UISU di antaranya Anwar Sadat, Nelly Armayanti, Elvi Hadriani, Agusli Matondang dan Henny Pratiwi.

Dikatakan, rektor begitu hangat menyambut kehadiran mereka, dan menganggap kehadiran alumni ini sangat penting untuk membantu mengembalikan marwah UISU.

“Mudah-mudahan ke depan UISU bisa bangkit menuju kejayaannya kembali, tidak tertatih lagi dan obat antibiotiknya bisa dihentikan karena sudah masuk obat manjur yaitu dari para alumni. Karena alumni merupakan komponen penting untuk memajukan universitas,” demikian kata rektor, sebagaimana ditirukan Fajri.

Selain ke rektor, mereka juga bersilaturahmi ke Ketua Umum Yayasan UISU Prof Zainuddin. Sama dengan rektor, ketua umum yayasan juga menyambut baik kehadiran IKA KAHMI UISU dan mengajak untuk sama-sama berjuang memajukan UISU. [MUL]