oleh

Jangan Berdiam Diri, Semua Kita Dirugikan

INIMEDAN – Stabat – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Langkat kembali menggelar Workshop Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba dengan mengundang 7  sekolah sebagai perwakilan untuk mencegah semakin meluasnya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan pendidikan.

Kegiatan itu digelar di SMAN I Tanjung Pura, Selasa (16/2) dan turut dihadiri oleh Kepala BNNK Langkat, AKBP.Drs.H.Suyoso, SH,MH, penyuluh Ahli Madya BNNP Sumut, Suheri Situmorang, S.Sos dan Soritua S, M.Pd , para Kepala Sekolah,, guru dan siswa dari masing- masing sekolah.

Kegiatan  itu merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan di SMAN I  Hinai,, sebagai pendalaman pembahasan terkait bahaya narkoba dan dorongan kepada para guru (pendidik) agar saling bekerja secara aktif dan mandiri dalam upaya P4GN (Pencegahan dan pemberanatasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di lingkungan pendidikan (sekolah).

Suheri Situmorang,S.Sos dan Soritua S, M.Pd sebagai narasumber mengatakan sosialisasi dan penyuluhan  itu adalah bagian  dari upaya dan kinerja BNN untuk menyelamatkan generasi muda bangsa ke depan agar bisa terbebas dari jeratan narkoba.

Dengan Kegiatan yang dilakukan dilingkungan pendidikan, maka diharapkan akan meminimalisir siswa agar tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sementara itu, Kepala BNNK Langkat, AKBP.Drs.H.Suyoso,SH.,MH.dalam sambutannya  memohon kesungguhan hati dari semua pihak, khususnya para guru dan kepala sekolah agar dengan  ikhlas mau membantu BNN untuk menyampaikan dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya narkoba kepada para siswa dan seluruh lapisan masyarakat.

“ Jadi, jangan berdiam diri saja melihat permasalahan ini, sebab yang dirugikan adalah kita semua,” ujarnya seraya menambahakan bahwa dengan kerjasama yang baik, diharapkan lingkungan pendidikan bisa bersih dari pengaruh penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.  (boas)

Komentar

News Feed