John Lubis Lantik Pengurus Koni Tanah Karo

T-Karo-inimedan.com,
Kontribusi atlet Kabupaten Tanah Karo dalam mengangkat nama baik Sumatera Utara dikancah nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar tahun 2016 lalu cukup mewarnai. Torehan 1 medali emas dan 3 medali perak yang disumbangkan atlet-atlet Karo sangat membantu kontingen Sumut saat itu untuk bertahan di posisi 10 besar klasemen akhir perolehan medali dari total 16 medali emas yang berhasil kita rebut. “Artinya pencapaian yang diraih putra/i terbaik Tanah Karo cukup membanggakan dan patut diberikan apresiasi tinggi.”
Hal itu dikatakan Ketua Umum Koni Sumut, John Ismadi Lubis dalam sambutannya disela pelantikan pengurus Koni Kabupaten Karo Priode 2017-2021 bertempat di Aula Micky Holiday, Berastagi, Jumat (2/3) lalu.
Dipaparkan john Ismadi lagi, potensi atlet Tanah Karo cukup menjanjikan jika benar-benar dibina dengan baik dan proesional.
Buktinya saat Porwilsu 2014 lalu, meski kepengurusan Koni Karo kala itu tidak kondusif tapi atlet-atlet Karo mampu menunjukkan prestasi gemilang dengan tampil sebagai juara umum kedua dibawah kontingen Kota Medan. “Tidak diperhatikan saja atlet mampu meraih mengukir prestasi apa lagi jika kita membina dan memperhatikannya dengan baik,”tutur John.
Dikesempatan tersebut Koni Sumut berpesan pada Drs Klion Depari dan jajaran pengurus Koni Karo untuk membangun kemitraan yang positif ke Pemerintah Kabupaten Karo. “Bangunlah komunikasi yang bang pada Pemkab Karo dan Bupati.
John Ismadi juga menambahkan, pasca dilantik jajaran pengurus Koni Karo harus langsung bekerja karena sejumlah event besar sudah menanti didepan mata.”Tidak ada istilah berpangku tangan, pengurus harus bergerak mempersiapkan diri menatap event besar seperti Porwil Sumut,”pungkas John.
Sementara Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH dalam arahannya mengajak seluruh elemen dan stakeholder di Kabupaten Karo untuk bersama-sama membantu meningkatkan sarana dan prasarana olahraga didaerah tersebut.”Dalam menghasilkan atlet berprestasi bukan hanya ditentukan dari kemampuan atlet tersebut tetapi juga harus didukung sarana yang baik serta pembinaan yang berjenjang dan berkesinambungan,”tutur Terkelin Brahmana.
Hadir dikesempatan tersebut, Kompol Faidir C, Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, pengurus Koni Sumut diantara, Wakil ketua umum Prof Agung Sunarno, ketua bidang organisasi Drs Muhammad Syahrir, Drs H Basyaruddin Daulay, DR Budi Valianto, Drs H Mesnan Mpd, Roberto Sembiring dan wakil ketua Humas Koni Sumut, Pujianto S.Sos.(di)

Komentar