oleh

Jokowi : “Saya Menanti Lagu Indonesia Raya Berkomandang”

Inimedan.com.

Presiden Jokowi ketika melepas kontingen Olimpiade Indonesia 2016 di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (22/6) Mengungkapkan “Dari Tanah Air saya menanti lagu Indonesia Raya berkumandang di Rio de Janeiro. Selamat berjuang,” tegasnya.

Presiden berpesan kepada para atlet yang akan berlaga di ajang olahraga paling bergengsi dunia itu agar menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar. Ia juga menginginkan para atlet menunjukkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang sanggup bersaing yang bermental pemenang.

“Tunjukkan bahwa bangsa Indonesia bisa selalu menjaga fair play, disiplin, dan tidak jumawa sebab saya percaya semua orang Indonesia mempunyai nilai-nilai keutamaan tersebut, hanya saja masih banyak yang terpendam,” katanya.

Jokowi berharap perjuangan para atlet itu bisa menginspirasi masyarakat seluruh negeri untuk terus berprestasi mengharumkan nama bangsa di pentas dunia. “Terakhir saya ucapkan selamat berjuang. Saya harapkan mengharumkan nama Indonesia,” katanya.

Presiden juga mengharapkan para atlet Indonesia mampu mengembangkan dan menjaga tradisi meraih medali olimpiade bagi Indonesia. Indonesia sudah mendapatkan 27 medali Olimpiade.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrowi, dalam laporannya menyampaikan bahwa Indonesia akan mengikuti sedikitnya enam cabang olahraga, yaitu bulutangkis, atletik, dayung, sepeda, panahan, dan angkat besi.

Kontingen Indonesia itu dipimpin oleh Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI). (im-01/ant].

Komentar

News Feed