Komplek DPRD Sumut Bakal Dilengkapi Fasilitas Pujasera

Inimedan.com-Medan   |  Komplek DPRD Sumut Bakal. Komplek DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Imam Bonjol Medan, tahun ini bakal dilengkapi fasilitas pusat jajanan serba ada (Pujasera), yang khusus menyediakan aneka menu makanan dan minuman.

Komplek DPRD Sumut Bakal. Keterangan yang dihimpun baru-baru ini, pembangunan fasilitas pusat kuliner di dalam komplek parlemen tersebut sebagai revitalisasi bangunan kantin yang selama ini dinilai kurang memadai dari sisi daya tampung pengunjung.

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Sumut Muhammad Ikhsan saat dikonfirmasi, Minggu (21/04/2024) membenarkan rencana pembangunan fasilitas Pujasera di komplek DPRD Sumut. “Pengerjaan fisik akan segera dilaksanakan dan kita perkirakan sebelum akhir tahun 2024 sudah dapat dioperasikan,” ujarnya.

Penambahan fasilitas pujasera, lanjut dia, bertujuan memberikan kemudahan dan layanan khususnya kepada para legislator maupun staf dan masyarakat yang ingin makan dan minum saat berada di area gedung DPRD Sumut.

“Keberadaan pujasera ini  akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan makanan yang sehat dan diharapkan bisa menggeliatkan ekonomi kerakyatan,” paparnya.

Ia menjelaskan, pujasera akan dibangun dengan desain sederhana dan menarik agar tidak ketinggalan zaman, dengan anggaran yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Sumut.

Pada saat dioperasikan nantinya, kata Ikhsan, pihak Sekretariat DPRD Sumut akan bermitra dengan beberapa pelaku UMKM bidang kuliner.

Ditambahkannya, pujasera ini juga bisa menjadi tempat bagi muda-mudi dan berbagai elemen masyarakat lainnya untuk sekadar “nongkrong” sambil menikmati aneka kuliner khas Sumut.

“Di pujasera akan banyak tersedia jenis makanan dan minuman. Penikmat kuliner bisa memilih aneka makanan sesuai selera,” ujarnya.

Rencana pengoperasian pujasera di sekitar kawasan perkantoran gedung DPRD Sumut ternyata banyak mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan, termasuk para wartawan yang selama ini rutin melaksanakan tugas jurnalistik di komplek parlemen tersebut.

“Pendirian pujasera di  komplek DPRD Sumut sebuah keputusan yang tepat, karena keberadaannya dipastikan akan banyak memberi manfaat bagi masyarakat dan termasuk bagi kalangan insan pers,” ucap Ketua Forum Wartawan Unit DPRD Sumut Ariadi.

Ia juga menginginkan kehadiran pujasera ini senantiasa  bersih, tertata rapi serta mengedepankan pelayanan terbaik dan harga makanan maupun minuman yang ditawarkan terjangkau. *di#

Komentar