KONI Sumut Diminta Fokus Bangun Cabor Unggulan

Inimedan.com

Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatera Utara (KONI Sumut) periode 2012/2016 segera berakhir. Seluruh pengurus provinsi se-Sumut saat ini telah membuka Musyawarah Provinsi KONI Sumut berlangsung selama dua hari  di Hotel Polonia, Sabtu (3/12/2016).

Dalam acara ini dihadiri pengurus-pengurus KONI Sumut dan pengurus KONI dari berbagai provinsi, Kadispora Sumut yang hadir mewakili Gunernur Sumatera Utara.

Kadispora Sumut, H Bharuddin Siagian dalam sambutannya yang sekaligus membuka Musoprov Sumut mengatakan, agar rapat kali ini memusyawarahkan peningkatan prestasi olahraga di Sumut.

Bahar berharap semua stake holder olahraga bisa bersinergi dengan baik. Disebutnya,  KONI Sumut ke depan harus lebih jeli dan fokus membangun cabor-cabor andalan. Hal itu agar permasalahan dana yang ada memghasilkam prestasi maksimal bagi Sumut.

Disebutkan bahwa beberapa cabor andalan Sumut adalah cabor bela diri. “Melalui rapat anggota ini diharapkan menghasilkan program-program pembinaaan yang terukur dalam pengembangan atlet.

Semoga ke depan dapat terpola pembinaan atlet dari mulai usai dini hingga dewasa,” kata Baharuddin Siagian. Baca: VIDEO: Ambisi Pertahankan Juara Umum Popwil, Sumut Andalkan Dua Cabor Ini Lanjut Baharuddin, saat ini yang terpenting adalah bagaimana memberikan perhatihan khusus kepada atlet, yang  disebutnya sebagai patriot olahraga. Beberapa langkah yang dilakukan untuk memperhatikan atlet Sumut saat ini sudah  dijalankan, di antara membangun komunikasi dengan instansi-instansi tempat atlet bernaung agar memberi perhatihan  secara lebih baik moril maupun matriel.

“Semua atlet harus diperhatikan penghidupannya dan pendidikan. Saya juga sudah mengajak beberapa instansi untuk mendukung para atlet Sumatera Utara. Misalnya di beberapa sekolah diminta memberikan beasiswa atau apresiasi kepada  atlet” pungkas Baharuddin.

Sementara Ketua KONI Sumut Gus Irawan yang akan segera berakhir masa jabatnya mengaku banyak berterima kasih kepada  seluruh pengurus KONI Sumut.

Dia bilang, dirinya lebih menikmati memimpin KONI Sumut dibanding memimpin organisasi apapun. Ia lebih merasakan adanya pengabdian untuk masyarakat lewat KONI Sumut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua teman-teman dan pengurus-pengurus provinsi. Terima kasih atas dukungannya selama ini. Saya berjanji akan tetap turut membantu membangun olahraga,” katanya.(YOFE)

Komentar