Langkah Hasyim Jadi Ketua Fraksi PDIP DPRD Medan Terganjal Pimpinan

INIMEDAN – Hasyim SE terganjal untuk menduduki kursi Ketua Fraksi PDIP DPRD Medan masih tertunda. Pasalnya, surat yang dilayangkan Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Medan sejak 2 November 2015 terkait pergantian ketua fraksi dari Robby Barus kepadanya belum mendapat respon dari unsur pimpinan DPRD.

Ini dibuktikan dengan tidak bergantinya komposisi pimpinan fraksi dalam rapat Banmus yang digelar Selasa (5/1/2016). Hasyim pun menduga ada oknum yang sengaja memperlambat dan mempersulit keputusan partainya.

“Surat masuk berdasarkan ekspedisi 2 November 2015, dan menurut bagian umum DPRD Medan sudah diteken. Artinya, surat itu harusnya sudah sampai ke pimpinan. Tapi tadi kok pimpinan dewan yang lain (Ihwan Ritonga) malah tidak tahu. Jadi nyangkut di mana surat itu?” ujar Hasyim usai rapat Banmus.

Dalam rapat Banmus, Hasyim memang sempat melontarkan pertanyaan terkait pergantian struktur Fraksi PDIP kepada pimpinan rapat, Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga. Namun saat itu Ihwan mengatakan pergantian struktur tersebut belum bisa dijadwalkan karena dirinya belum menerima surat dimaksud.

“Ini perintah partai. Tidak ada yang boleh intervensi termasuk pimpinan dewan. Soal pergantian ini bukan harus melalui persetujuan pimpinan dewan. Ini kan cuma persetujuan untuk dijadwalkan di paripurna saja. jadi untuk apa dipersulit,” katanya lagi.

Dia akan mempertanyakan hal itu kepada Ketua DPRD Medan Henry Jhon, kenapa surat itu belum diproses. Saat ini Henry masih berada di Penang.

“Sebelumnya saya sudah pernah menanyakan pada 27 Desember lalu, tapi saat itu beliau mengaku belum menerimanya,” ujar Hasyim. [MUL]

Komentar