oleh

LPI Kota Medan 2016 Digelar Pertengahan Desember

Inimedan.com

Setelah sempat ditunda, Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Medan 2016 dipastikan digelar pada pertengahan Desember  2016 ini. Even ini bakal dibuka oleh dibuka Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin di Stadion Teladan, 13 Desember  mendatang.

Ketua Panitia, Drs H Azam Nasution MAP mengatakan, penggelaran LPI Kota Medan ini memang sempat tertunda. Namun kini  dipastikan akan digelar pada 13-24 Desember. “Menurut rencana, LPI ini akan dibuka langsung oleh Pak Wali pada 13

Desember mendatang di Stadion Teladan,” ujar Azam didampingi Koordinator Pertandingan, Marzuki Harahap di Medan, Kamis (1/12).

Disebutkan, even ini akan digelar di tiga lapangan, yakni Stadion Teladan, Stadion Mini Kebun Bunga dan Lapangan Universitas Sumatera Utara (USU). “Babak penyisihan grup akan menggunakan tiga lapangan. Namun mulai babak 16 besar akan digelar di dua lapangan,” jelasnya.

LPI ini merupakan salah satu ajang untuk mencari pemain berbakat dari Kota Medan. Untuk penggelarannya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan bekerja sama dengan Askot PSSI Kota Medan dan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kota Medan.

“Tujuan Pemko Medan menggelar LPI ini adalah mencari pemain berbakat. Selain itu, mengajak pelajar untuk berbuat  positif guna menghindari pengaruh narkoba,” ungkapnya.

Sementara Koordinator Pertandingan, Marzuki Harahap menjelaskan, pihaknya sudah siap menggelar even ini. “Kalau panitia sudah siap. Kita tinggal menunggu hari pembukaan, sebab teknikal meeting sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu,” paparnya.

LPI Medan 2016 diikuti 76 tim dengan rincian 40 tim SMP dan 36 tim SMA. Tim SMP dibagi dalam 13 pool, sedangkan tim SMA dibagi dalam 12 tim. “Semua tim wajib hadir pada pembukaan dengan membawa masing-masing bendera timnya,”  pungkasnya. (YOFE)

 

 

Komentar

News Feed