Mantap! Tim Taekwondo PPLP Sumut Juara Umum Kejurnas Piala Kemenpora RI 2024 di Riau

Tim Taekwondo PPLP Sumut Juga Sabet Dua Penghargaan Atlet dan Pelatih Terbaik di Kejurnas Ini

Inimedan.com – Medan | Hasil memukau ditorehkan Tim Taekwondo PPLP Sumut, sukses merebut juara umum sekaligus meraih Piala Kemenpora RI 2024, pada Kejurnas (Kejuraaan Nasional) Taekwondo di Pekanbaru Riau, berlangsung pada 1-4 Maret 2024. PPLP Sumut meraih enam medali emas dan tiga perunggu.

Kejuaraan yang bertajuk “Taekwondo Championship Andalan Indonesia 2024 ini digelar di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru Riau. Kejurnas diikuti 2.220 Taekwondoin dari 100 lebih dojang Taekwondo yang ada di Jawa dan Sumatera.

Tim Taekwondo PPLP/PPLPD Sumut berkekuatan sebanyak 12 orang atlet yakni, Saskie Sufitri, Dava Putra Pradana, Fauzan Al Fatih, Hafiz M Alzikri Hasibuan, Hikmah Arum Mardiah, Nabila Firzatullah, Arfan Syam Rossya, Marcia Tiurma Bertha Hutapea, Naomi Zelvilia Arfandi, M. Aqil Avatar, Dafina Jovanka Marpaung, dan Kalila Alyssa. Serta tiga orang pelatih, tenaga masseur, dan tim manajer.

Pelatih Taekwondo PPLP Sumut, Basuki Nugroho, kepada wartawan,pada Senin (04/03/2024) melalui telepon selular menyampaikan bahwa, keikutsertaan PPLP/PPLPD Sumut ini, merupakan bagian dari try out dan evaluasi sebelum mengikuti Kejurnas Taekwondo Antar PPLP pada bulan Juni 2024 mendatang di Bengkulu.

“Kami memang mempersiapkan anak-anak yang kami kirimkan untuk tampil di event ini. Kita ingin melihat sejauh mana kemampuan mereka yang selama ini menjalani program latihan di PPLP. Alhamdulillah mereka dapat bermain dengan baik bahkan meraih Juara Umum, ini suatu hasil yang sangat baik diraih adik-adik. Namun , saya mengharapkan kepada adik-adik, jangan berpuas diri dulu dari hasil ini, masih banyak lagi yang harus dilalui, terutama di kejurnas antar PPLP mendatang, rajinlah berlatih,” ujar Basuki Nugroho mantan taekwondoin nasional ini.

Basuki juga menambahkan, pihaknya tidak menyombongkan diri inilah hasil yang dicapai. Pada kejuaraan ini tidak semua atlet dibawa di kejuaraan ini, ada sekitar 7 atau 8 atlet yang kelas 3 SMU memiliki kemampuan baik tak tampil, dikarenakan mereka berkonsentrasi belajar untuk menghadapi ujian nasional.

“Artinya, dari hasil ini kita sudah dapat melihat bahwa kita memiliki generasi atlet taekwondo yang dapat membawa nama baik daerah ke depan. Mudah-mudahan dari hasil ini akan membawa jalan yang terbaik untuk meraih prestasi terbaik ke depan,” harapnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Manajer PPLP Sumut, Leomard Marganda menerangkan, para taekwondoin yang meraih medali emas yakni Saskie, Marcia, Nabila, Naomi, M Aqil, Dava, sedangkan medali perunggu diraih Arfan, Fauzan dan Kalila pada kejuaraan tersebut.

Tak hanya itu saja, pada kejuaraan ini dua penghargaan terbaik yakni, taekwondoin putri dari PPLP Sumut ini, mendapatkan gelar Atlet Taekwondoin Putri Terbaik atas nama Saski dan Pelatih terbaik atas Basuki Nugroho.

“Kami bersyukur atas prestasi anak-anak, serta berterimakasih kepada Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian,SH, MSi dan Kepala UPTD Kebakatan Olarhaga, H Apri Sugiarto, SE dan dukungan doa masyarakat Sumut kepada kami,” pungkas Leo. (Yonan)

Komentar