oleh

Mengobati Penyakit Maag dengan Cara Tepat

INIMEDAN – Bagaimana cara mengobati penyakit maag? Mungkin hal tersebut yang selalu dipertanyakan bagi penderita maag. Hal tersebut karena penderita sakit maag akan merasakan sakit di bagian perut yang sangat luar biasa.

Penyakit maag sering diremehkan bagi sebagian orang, namun penyakit maag akan lebih parah dan mengakibatkan penyakit yang lebih berbahaya apabila di biarkan. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk segera mengobati penyakit maag yang anda derita.

Penyakit maag diakibatkan oleh beberapa hal yang sebaiknya dihindari oleh penderita maag seperti makan gorengan, makan yang tidak tertur, kafein. Selain itu beberapa penyebab lain juga dapat mengakibatkan maag seperti stress, kelelahan, merokok serta kurang tidur. Penyakit maag sangatlah menganggu karena bisa tiba tiba datang dan menganggu kegiatan yang sedang di lakukan. Banyak obat obatan yang didapat di gunakan, namun sifatnya hanya meredakan maag untuk sementara.

Gejala Maag yang bisa Anda Ketahui :
Perut terasa kembung dan nyeri apalabila anda telat makan, dan biasanya setelah makan pun perut masih terasa nyeri (khususnya bagian lambung)
Akan muncul rasa mual dan ingin muntah jika asam lambung sedang tinggi
Sering bersendawa, terutama jika perut dalam keadaan kosong
Biasanya sakit dilambung di iringi dengan sakit sampai ke ulu hati
Nafsu makan berkurang dan biasanya kepala sering pusing

Untuk mengatasi penyakit maag, anda bisa melakukan beberapa cara pengobatan :
1. Ramuan pertama
Pertama tama, siapkan 2 jari kunyit segar, kemudian cucui sampai bersih kemudian parut dan tambahkan air matang. Setelah itu, peras menggunakan kain bersih. Diamkan beberapa saat perasan kunyit, setelah itu anda bisa mengkonsumsinya 2 kali dalam satu hari.

2. Ramuan kedua
Cara mengobati penyakit maag selanjutnya dapat menggunakan daun jambu biji. Pertama tama siapkan 8 lembar daun jambu biji, kemudian rebus menggunakan 1,5 liter air sampai mendidih. Setelah itu ambil airnya dan minum 3 kali sehari.

3. Ramuan ketiga
Siapkan kunyit secukupnya kemudian di parut. Setelah itu, rebus parutan kunyit dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah itu, saring air kunyit tersebut menggunakan saringan teh. Minum ramuan tersebut 2 kali sehari.

Itulah beberapa ramuan yang bisa anda gunakan untuk mengobati penyakit maag yang anda derita. Ramuan tersebut sangat alami, sehingga anda tidak perlu khawatir karena ramuan tersebut tidak memiliki efek samping. Konsumsilah ramuan tersebut secara rutin untuk cara mengobati penyakit maag yang anda derita. [IST]

Komentar

News Feed