oleh

Pasar Sukaramai Diteror Bom

inimedan.com.

Suasana Pasar Sukaramai di Jalan AR Hakim (Jalan Bakti-red) Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Medan Area, dibuat geger karena beredar kabar pasar tersebut diteror bom, Selasa (13/9).

Informasi dilapangan menyebutkan kalau ancaman bom itu datang dari seorang penelepon gelap kepada pedagang di sekitar Pasar Sukaramai. Mendapat laporan itu para pedagang menjadi panik dan segera melapor ke Polsek Medan Area.

Tal lama berselang, sejumlah personil polisi langsung turun ke lokasi. Namun, setelah dilakukan penyelidikan, personil polisi tidak menemukan adanya ancaman bom tersebut.

Kapolsek Medan Area, Kompol M Arifin kepada wartawan mengatakan kabar ancaman bom di Pasar Sukaramai tidak benar. Dimana setelah dilakukan pemeriksaan disejumlah lokasi tidak ditemukannya benda-benda yang mencurigakan.

“Dari hasil pemeriksaan anggota kita disana, tidak ditemukan bom seperti ancaman yang dikabarkan,” katanya.

Kepala Pasar Sukaramai Medan, Juster Simarmata juga mengatakan nada yang sama. Menurutnya tidak ada bom di pasar yang pernah terbakar habis di tahun 2010 lalu itu. Ia pun memastikan kegiatan perdagangan di pasar berjalan normal seperti biasanya.”Tidak ada, kita sudah cek langsung tadi bersama Polisi,” pungkasnya.

Pantauan di Pasar Sukaramai, aktivitas pasar berjalan normal. Ancaman bom yang sempat beredar memang sampai ke telinga para pedagang. Mereka juga sempat khawatir saat melihat Polisi menyisir lokasi pasar.

“Tapi karena sudah dipastikan aman, kita agak tenang. Pengelola pasar harus meningkatkan keamanan dan pengawasan di Pasar. Kita tidak ingin berjualan dihantui rasa ketakutan,”¬† salah seorang pedagang bermarga Tanjung seraya mengaku dirinya masih was-was meski polisi mengatakan tidak ada ancaman bom. [im-01]

 

Komentar

News Feed