oleh

Penumpang Lion Air Kehilangan Berlian, Polisi Amankan 7 Porter KNIA

INIMEDAN – Tujuh pekerja pengangkut barang (Porter) Lion Air, Selasa (19/1) malam diamankan Polres Deli Serdang. Pasalnya, adanya pengaduan bahwa ada seorang penumpang maskapai penerbangan itu kehilangan barang berharga berupa emas dan berlian.

Diperoleh Informasi, Rabu (20/1) dari Mapolres DeSerdangli , ada penumpang pesawat Lion Air yang kehilangan berlian atas nama Cherni Karimum (51), warga Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Pekan Baru.

Korban menyimpan berlian itu didalam koper yang dibawanya lalu dimasukan kedalam bagasi pesawat. Atas kehilangan itu kemudian korban melaporkannya ke Polres Deli Serdang dengan nomor LP:46/I/2016/SU/RES.DS tanggal 19 Januari.

Dalam laporan korban barang yang hilang dari dalam koper tersebut seperti anting-anting berlian, anting-anting emas putih bermata batu, 1 buah anting-anting emas dan emas putih, 1 untai kalung emas putih bermata batu segi empat, satu untai mas putih berbentuk rantai, 1 buah cincin berlian bersegi empat, 1 buah cincin emas putih berlian, 1 buah emas cincin bermata warna merah jambu dan 1 buah mainan kalung dari tembaga bermata intan.

Kanit I Satreskrim Polres Deliserdang, Iptu Suhardiman mengatakan kalau Cherni berangkat dari Bandara Kualanamu pada Minggu (17/1) lalu.

“Total kerugian korban itu akibat ini mencapai Rp 250 juta. Intinya sekarang kita masih mintai keterangan 7 orang porter Lion Air di Bandara Kualanamu. Kita pun belum tahu pasti apakah barangnya itu hilang di Kualanamu atau bandara Pekanbaru. Karena korban sadar kehilangan barang setelah sampai di rumah,” kata Kanit. (@)

Komentar

News Feed