Pimpinan dan Anggota Alat Kelengkapan DPRDSU Diganti

Medan51 Dilihat

INIMEDAN – Pimpinan dan anggota alat kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara yang terdiri dari beberapa komisi, telah dilakukan pergantian dan diumumkan dalam Rapat Paripurna Dewan yang dipimpin Plh.Ketua DPRD SU, HT.Milwan di gedung dewan, Selasa (12/1).

Pergantian pimpinan dan anggota alat kelengkapan DPRD Sumut terdiri dari komisi-komisi, banmus (badan musyawarah), Banggar (badan anggaran) dan Baleg (badan legislasi).

Pimpinan dan anggota alat kelengkapan dewan tersebut dilakukan pergantian setiap tahun berdasarkan musyawarah dan kesepakatan bersama seluruh fraksi di DPRD Sumut. Untuk tahun 2016-2017, jatah pimpinan diberikan kepada FPDIPerjuangan, FPDemokrat, FPKB, FPGolkar, FPKS, FPNasDem.

Perubahan pimpinan dan anggota alat kelengkapan dewan yang diumumkan Pelaksana harian Sekretaris Dewan Otoman Nababan, yaitu Komisi A bidang pemerintahan dan hukum terdiri dari Koordinator Parlinsyah Harahap, Ketua Sarma Hutajulu SH (FPDIP), Wakil Ketua Richard Pandapotan Sidabutar SE (FPGerindra) dan sekretaris Rony Reynaldo Situmorang (FPDemokrat).

Komisi B bidang perekonomian terdiri dari Koordinator Ruben Tarigan (FPDIP), Ketua Sopar Siburian SH MH (FPDemokrat), Wakil Ketua Patar Sitompul (FHanura) dan Sekretaris Arifai Tambunan (FPAN). Komisi C bidang Keuangan terdiri dari Koordinator Zulkifli Efendi Siregar (FPHanura), Ketua Zeira Salim Ritonga (FPKB), Wakil Ketua Hanafiah Harahap (FPGolkar) dan Sekretaris Efendi Napitupulu (FPDIP).

Komisi D membidangi pembangunan terdiri dari Koordinator HT Milwan (FPDemokrat), Ketua Muchrid Nasution SE (FPGolkar), Wakil Ketua Fajar Waruwu (FPGerindra), Sekretaris HM Nezar Djoeli ST (FPNasDem). Untuk Komisi E bidang kesejahteraan dan sosial terdiri dari Koordinator H Ajib Shah SSos (FPGolkar), Katua Syamsul Qodri (FPKS), Wakil Ketua Ir.Zahir MAP (FPDIP).

Sementara itu Sekretaris Komisi D HM Nezar Djoeli ST ketika ditemui usai diumumkan susunan pimpinan dan anggota alat kelengkapan menyebutkan, untuk satu tahun kedepan komisi D akan memfokuskan masalah lingkungan hidup dan infrastruktur dalam menunjang ketahanan pangan di Sumatera Utara.

Menurut Nezar, bidang infrastruktur jalan dan irigasi akan lebih ‘digenjot’ , terutama jalan menuju pariwisata dalam upaya meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah). Demikian halnya masalah irigasi harus menjadi perhatian Pemprovsu, agar target 4,5 ton beras per tahun dalam menunjang ketahanan pangan di Sumut akan tercapai.

Dalam paripurna tersebut juga diumumkan pimpinan Badan legislasi yaitu, yaitu terdiri dari Ketua Astrayudha Bangun SE (FPGerindra) dan wakil ketua Ikrima Hamidy SE (FPKS).

Pada Rapat Paripurna kemarin, juga diumumkan untuk pergantian pimpinan Fraksi Partai Hanura, yaitu Penasihat Zulkifli Efendi Siregar, Ketua Toni Togatorop SE menggantikan Aduhot Simamora, Sekretaris Ir Darwin Lubis, Bendahara Robby Anangga, anggota Patar Sitompul, Ebenezer, Firman Sitorus, Rinawati, Fanatona Waruwu dan Aduhot Simamora. (@)

Komentar