PJ Gubsu Harapkan Panitia Natal BAMAG Nasional Gelorakan Hidup Rukun dan Damai

inimedan.com-Medan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mendukung pelaksanaan acara Natal Bersama Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (BAMAG Nasional) yang diselenggarakan tepatnya tanggal 8 Desember 2023.
Diharapkan, Natal Bersama ini dapat membangun keimanan jemaat, gerejawi dan menciptakan hidup saling mengasihi sesama umat manusia.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Sumut Hassanudin yang diwakili Staf ahli Gubsu Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA Herianto Butar-Butar. SE MSi saat menerima panitia Natal Bersama BAMAG Nasional di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa (24/10) di Jalan Diponegoro Medan.

Di hadapan pimpinan gereja, Herianto Butar -Butar menyampaikan pesan Pj Gubsu Hassanudin bahwa seluruh umat Kristiani di Sumatera Utara (Sumut) diajak untuk mendoakan agar Provinsi Sumatera Utara tetap aman damai dan sejahtera terlebih menjelang Pilpres 2024 mendatang .

“Mari kita bedoa, agar Sumut dibawah kepemimpinan PJ Gubsu semakin mantap ” ujarnya.

Lanjutnya lagi, ditengah menjelang pesta demokrasi dan PON 2024, Provinsi Sumatera Utara harus ‘mengencangkan ikat pinggang’ dalam artian bahwa 2024 penggunaan anggaran harus diefesiensi semuanya. Dalam kesempatan ini, Pemprovsu mengharapkan dukungan dari BAMAG Nasional untuk suksesnya kegiatan di tahun 2024, ujar Herianto.

“Saya meminta kepada semua masyarakat Sumut, mari kita kembali ke ajaran Tuhan sesuai agama yang kita anut. Jangan gara-gara Pilkada dan Pilpres ini, persaudaraan kita jadi pecah. Kita harus kompak dan solid, demikian juga perayaan Natal nanti dapat sukses dan lancar. Mari kita rajut kebersamaan demi Sumut ,” imbaunya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Natal BAMAG Nasional 2023 Siti Aminah,SE yang juga mantan Anggota DPRD Sumut menyampaikan kesiapan acara perayaan Natal BAMAG Nasional, yang akan digelar, Jumat (08/12) . “Jelang hari H perayaan Natal 2023, kami melaporkan tentang kesiapan acara kepada bapak Gubernur, Sekdaprovsu sebagai Pembina Panitia Natal BAMAG Nasional yang juga sekaligus mengundang Pak Gubernur dan Sekdaprovsu untuk hadir pada acara tersebut,” kata Ketua Siti Aminah.

Di Natal tersebut , kata Siti Aminah panitia akan menghadirkan jemaat Gereja serta menghadirkan para Pendeta,jemaat yang ada di daerah Sumatera Utara.

Diacara itu akan dikumandangkan lagu-lagu Natal, kidung jemaat , koor dari undangan serta Liturgi,ujar Siti Aminah.

Sementara dalam kesempatan yang sama Ketua DPW BAMAG Nasional Pdt. Dr. Ruben Yonatan silalahi, M.Th menjelaskan sekilas tentang Bamagnas khusus DPW Bamagnas Sumatera Utara yang sudah terbentuk di 25 Kabupaten /Kota.
BAMAG Nasional juga sudah melakukan pembinaan UMKM bagi para jemaat Gereja yang ada di daerah Provinsi Sumatera Utara.
Bahkan lewat pembinaan UMKM ini,pihaknya juga melakukan kebaktian secara bersama dan pertukaran mimbar bagi para Pendeta, tukas Ruben.

Turut hadir di audiensi tersebut Pdt. Dr. Yasona Hulu – Sekretaris DPW Bamagnas Sumut, Pdt. Esther Hutagalung, M.Ag – Bendahara DPW Bamagnas Sumut, Pdt. Antoni Silaban, M.Th – Ketua DPD Bamagnas Kota Medan, Pdt. Dr.Manahan Nainggolan – Ketua DPD Bamagnas Deli Serdang, Siti Aminah Perangin-angin, SE – Ketua Umum Panitia Natal Bamagnas Sumut, Paraduan Pakpahan, SH- wakil Ketua DPW Bamagnas Sumut, Pdt. Togar Sianturi – Ketua Pelaksana Natal Bamagnas Sumut, Pdt. Ali M. Sianturi, M.Th – wakil sekretaris DPW Bamagnas Sumut dan Sekretaris Panitia Natal Bamagnas Sumut , Erris Napitupulu – Humas Panitia Natal.*di/rel#

Komentar