Pj Walikota Apresiasi Rumah Pintar Pemilu

Daerah45 Dilihat

T.Tinggi-inimedan.com
Pj Walikota Tebingtinggi H Zulkarnain,SH,MSI mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebingtinggi yang kreatif dalam membentuk Rumah Pintar Pemilu. Apresiasi itu disampaikan Pj Walikota saat meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) berlokasi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Rumah Sakit Umum Kota Tebingtinggi. Jumat (31/3).
Atas nama Pemko Tebing Tinggi Pj Walikota memberikan apresiasi kepada KPU Tebingtinggi yang cukup kreatif dengan membentuk RPP , demikian juga sebelumnya KPU telah menaikkan partisipasi jumlah pemilih selama dua kali pelaksanaan pemilu di Kota Tebingtinggi yaitu Pilpres dan Pilkada. Tingkat partisipasi pemilih mencapai 50 persen lebih”, terang Zulkarnain.

Dalam hal itu. Pj Walikota berharap dengan adanya rumah pintar pemilu ini akan ada pencerahan politik dan demokrasi yang ada di Tebingtinggi, mulai dari tingkat pemilih pemula serta masyarakat biasa yang belum tahu tentang berpolitik. “Rumah pintar pemilu ini harus di isi dengan kegiatan pendidikan politik”, harapnya.
Komisioner KPU Sumut, Nazir Syarif Manik mengatakan bahwa rumah pintar pemilu ini adalah program KPU RI untuk ikut serta mencerdaskan masyarakat tentang pendidikan politik dan bukan peran utama partai politik saja yang bisa memberikan pemahaman tersebut. “Kita juga memberikan apresiasi tentang prestasi KPU Tebingtinggi, dimana KPU pada pelaksanaan Pilkada lalu dengan cepat menyampaikan informasi secara informatif kepada publik sehingga tidak terjadi berbagai permasalahan data pemilih”, jelasnya.

Sedangkan.Ketua Komisioner KPU Tebingtinggi Abdul Khair,S.Ag mengatakan bahwa rumah pintar pemilu dibuat oleh KPU Tebingtinggi bertujuan untuk memberikan pendidikan politik tentang pemilihan umum legislatif dan Pilkada, “Rumah pintar pemilu ini dibangun di Tebingtinggi dan merupakan satu dari sebelas KPU yang ada di Sumut dengan tujuan mencerdaskan masyarakat tentang pemilu”, katanya.

Rumah pintar pemilu ini masih kami rancang, kedepan akan kami perbaiki tentang data-data dengan lengkap. Menyikapi adanya rumah pintar pemilu ini, KPU Tebingtinggi akan melakukan MoU dengan kepala sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Tebingtinggi agar mereka nantinya mengetahui tentang apa pemilu itu, mencerdaskan masyarakat untuk memilih pemimpinnya dimasa mendatang”, terangnya. [nur]

Komentar