Pj.Walikota Tebingtinggi Lepas Kontingen Jambore Daerah Agar Jaga Nama Baik

Daerah, Tebing Tinggi149 Dilihat
inimedan.com-Tebingtinggi.
Pj. Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP berpesan kepada kontingen Pramuka Kota Tebingtinggi yang akan mengikuti jambore daerah di Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang agar selalu menjaga nama baik Kota Tebingtinggi.
“Jaga nama baik kota Tebingtinggi, disiplin, taat waktu, taat prosedur karena anda orang terpilih. Semua prosedur diikuti. Waktunya disiplin, jangan ada nanti yang lari dari kedisplinan ini,” ucap Pj. Wali Kota saat memberikan sambutan pada pelepasan kontingen jambore Pramuka, Kamis (14/7/2022) di Halaman Balai Kota.
Mengingat lonjakan kasus Covid-19 dan cukup padatnya kegiatan jambore, Pj. Wali Kota juga berpesan kepada peserta dan pendamping Jambore untuk tetap menjaga protokol kesehatan serta selalu menjaga stamina daya tahan tubuh.
Saya minta, pesankan jaga protokol kesehatan, jangan lengah. Yang kedua, jaga stamina daya tahan tubuh, kegiatan cukup padat,” Ujar Pj. Wali Kota
Ucapan selamat, apresiasi dan terimakasih turut disampaikan Pj. Wali Kota, kiranya peserta Kontingen bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan berkarya.
“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pada kesempatan ini secara resmi kami melepas rombongan Jambore daerah Sumatera Utara di Sibolangit,” demikian Pj. Wali Kota.
Sebelumnya, Ketua Kontingen Sarmadhan Harahap, dalam lapaoran menyampaikan bahwa kegiatan Jambore ini dilaksanakan setiap 5 tahun sekali dan untuk tahun 2022 ini diadakan di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.
Kontingen merupakan Kwartir Cabang Tebingtinggi berasal dari kelas Penggalang, berusia 11 sampai 15 tahun yang telah melalui seleksi selama 3 bulan. Adapun peserta putra berjumlah 17 orang, peserta Putri berjumlah 14 orang, total 31 orang. Bersama Pembina pendamping 8 orang dan staf Pembina 2 orang.
Lanjutnya, bahwa peserta akan berangkat pada tanggal 14 Juli 2022 dengan menggunakan 2 bus dan pulang pada tanggal 20 Juli 2022.
“Kami sampaikan dan mohon kepada kakak Pembina (Pj. Wali Kota) untuk melepas peserta kita menuju Jambore daerah Sumatera Utara di Sibolangit terima kasih,” tutupnya.
Turut dihadiri Kapolsek Padang Hilir AKP. S. Galingging mewakili Kapolres, Kadisporapar Syahdama Yanto AP, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Idam Khalid, S.KM., M.Kes. dan Kabag Pemerintahan Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si.*ZUL#

Komentar