oleh

Plt Gubsu: Paslon Jangan Terlalu Larut Dalam Euforia Kemenangan

INIMEDAN – Para Pasangan Calon (Paslon) Bupati/Walikota di 21 Kabupaten/Kota yang untuk sementara unggul dalam perolehan suara, diminta untuk tidak terlalu larut dalam euforia kemenangan. Sebab hasil resminya masih harus menunggu keputusan final dari KPU Daerah.

Hal ini diungkapkan Plt. Gubsu, HT. Erry Nuradi dalam pidatonya yang dibacakan Sekdapropsu, H. Hasban Ritonga, pada sidang Paripurna Istimewa peresmian dan pengucapan sumpah M. Syarif Rawi menjadi anggota DPRD Sumut, PAW (Pergantian Antar Waktu) menggantikan H. Saleh Bangun, Rabu (16/12) di gedung DPRD Sumut.

Rapat Paripurna Istimewa tersebut dipimpin Wakil Ketua Dewan, HT. Milwan didampingi Wakil Ketua H. Zulkifli Efendi Siregar, MSc yang dihadiri staf ahli Gubsu, HM. Fitritus dan istri.

“Baru saja kita melaksanakan Pilkada yang digelar secara serentak di 21 kabupaten/kota. Hasil sementara dari perhitungan telah diketahui pasangan calon Bupati/Walikota yang unggul. Namun semua pihak mesti bersabar sampai menunggu keputusan final yang dikeluarkan KPUD. Berbeda pendapat terhadap hasil hendaknya disikapi dengan bijaksana. Yang berhasil jangan berlebihan dan yang belum berhasil diharap bersabar dan tidak melakukan tindakan di luar koridor hukum,” kata Hasban Ritonga.

Hasban bahkan mengajak seluruh Paslon agar masing-masing senantiasa menjaga situasi yang kondusif. Jika ada permasalahan maupun pelanggaran yang diduga dilakukan oleh pihak-pihak tertentu, sebagai Negara hukum hendaknya diselesaikan melalui jalur hukum. “Saat ini memasuki tahapan rekapitulasi hasil pemungutan suara oleh KPUD, mari kita tunggu hasilnya,” tegasnya.

Diresmikan

inimedan-m-syarif-2

Dibagian lain pidato Plt. Gubsu pada paripurna peresmian dan pengucapan sumpah M. Syarif Rawi menjadi anggota FP Demokrat DPRD Sumut menggantikan H. Saleh Bangun (yang mundur dari anggota dewan karena mencalonkan diri menjadi calon Walikota Binjai), mengajak Syarif Rawi membangun serta mendukung secara nyata kebutuhan serta peningkatan produktivitas masyarakat.

“Saya yakin, sebagai mantan prajurit (M. Syarif purnawirawan TNI, red) dapat memperkaya pemikiran dan etos kerja serta pengabdian membangun Sumut dan kami tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada Saleh Bangun atas jasa-jasanya serta pengabdiannya selama menjadi anggota legislatif,” ujar Sekdapropsu.

Bahkan Hasban menyampaikan, saat ini DPRD Sumut dan Pemprovsu sedang membahas R-APBD (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Sumut TA 2016. Dinamika yang ada dalam pembahasan untuk mengakomodir kepentingan masyarakat. Dalam setiap persidangan, DPRD Sumut dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menggali dan menghimpun ide tentang bagaimana merumuskan kebijakan pembangunan yang ideal, proporsional sekaligus mengevaluasi program yang telah dilaksanakan.(@di)

Komentar

News Feed