PP dan IPK Sepakat Akhiri Konflik

Medan58 Dilihat

INIMEDAN – Dua kelompok Organisasi Kepemudaan Masyarakat (OKP) Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) sepakat mengakhiri konflik yang melibatkan kadernya pekan lalu. Kesepakatan dihasilkan dari dalam pertemuan yang dimediasi pihak kepolisian, Pemkot Medan, dan Kodim 0201/BS yang digelar di Mapolresta Medan, Jalan HM. Said, Medan, Selasa (2/2/2016).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Medan AR Batubara mengatakan, dirinya sudah meminta kepada seluruh jajaran hingga kepengurusan tingkat cabang dan ranting untuk menahan diri, dan ikut serta menciptakan situasi kondusif di Kota Medan. Ia berjanji akan menindak secara internal kader yang melanggar komitmen tersebut.

“Kalau ada yang melanggar akan saya tinjau SK mereka dan saya keluarkan dari keanggotaan PP,” katanya seperti dikutip dari rmol.co.

Hal senada disampaikan Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya Kota Medan Thomas Purba. Menurutnya jajaran mereka juga sudah diinstruksikan untuk menahan diri dan tidak lagi melakukan pergerakan-pergerakan yang dapat memancing bentrok susulan. Seluruh kader IPK sudah berkomitmen untuk menyerahkan kasus pertikaian tersebut kepada pihak penegak hukum terkait timbulnya korban jiwa di antara kader.

“Kami dari IPK menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada polisi untuk ditindak sesuai hukum. Kami dari IPK akan komitmen ikut membantu menjaga kondusifitas Kota Medan,” jelasnya.

Komitmen untuk mengakhiri pertikaian yang disampaikan oleh pengurus dari kedua kubu OKP tersebut menjadi akhir dari bentrok yang terjadi beberapa waktu lalu. Dengan perdamaian tersebut, masyarakat diharapkan tidak lagi diliputi kecemasan atas kemungkinan bentrok susulan. [MUL/rmol]

Komentar