oleh

Preview Inter vs Lazio : Tantangan Belum Usai

INIMEDAN – Inter Milan akan menjamu Lazio di Giuseppe Meazza, Senin (21/12) dini hari WIB.

Inter hanya akan kehilangan Nemanja Vidic yang sudah absen sejak awal musim karena cedera punggung. La Beneamata juga mendapat hasil positif di Coppa Italia beberapa hari silam dengan melibas Cagliari 3-0 dan akan menghadapi Napoli di babak berikutnya.

Pelatih Roberto Mancini jelas girang dengan performa anak asuhnya, tetapi ia mengakui tantangan yang akan dihadapi timnya masih belum usai.

“Kami memulai proyek ini tahun lalu dan hal-hal mulai lebih baik musim ini,” ujar Mancini kepada Rai Sport. “Kami mengubah line-up secara reguler agar semua orang tetap siap. Kami memiliki begitu banyak pemain bertalenta dan mereka semua layak mendapat menit bermain.

“Inter masih harus berkembang dan masih banyak pekerjaan yang harus dituntaskan. Ini musim yang panjang dan kami jelas akan menemui rintangan, tetapi kami gembira bisa di puncak saat Natal.”

Inter tidak pernah kalah melawan Lazio dalam tiga laga terakhir dan memetik empat angka dalam dua pertemuan musim lalu.

Sementara di kubu Lazio, striker Miroslav Klose diragukan bisa tampil di Giuseppe Meazza karena cedera paha, sementara kiper Federico Marchetti mengalami cedera otot saat melakukan selebrasi melawan Sampdoria akhir pekan kemarin. Santiago Gentiletti, Senad Lulic dan Ricardo Kishna juga akan absen.

Lazio, yang menempati posisi tiga dan lolos ke Liga Champions musim lalu, terdampar di posisi ke-12 usai 16 pertandingan.

Skuat asuhan Stefano Piolo, yang tersingkir dari play-off Liga Champions, tidak mampu meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan liga terakhir, meski mereka menang 2-1 atas Udinese pada ajang Coppa Italia tengah pekan kemarin.

“Inter? Saya pikir, itu bukan misi yang mustahil,” ujar gelandang Lazio, Danilo Cataldi, seperti dilansir Football Italia. [GC/DC]

Komentar

News Feed