oleh

Preview Watford – Liverpool : Tidak Mudah

INIMEDAN – Liverpool bakal menantang salah satu kuda hitam Liga Primer Inggris Watford, Minggu (20/12), di Vicarage Road. Ini bakal menjadi laga yang tidak mudah bagi the Reds, mengingat Watford sedang naik daun dan penyerang mereka Odion Ighalo sedang dalam performa puncak.

Watford berhasil meraih tiga kemenangan beruntun melawan Aston Villa, Norwich City, dan Sunderland di Liga Primer. Performa apik itu mendorong mereka ke peringkat tujuh dengan Ighalo sebagai pencetak gol utama mereka (10 gol dari 18 gol yang dicetak Watford).

Menghadapi ancaman klub promosi tersebut, Klopp tidak terkejut, tetapi sadar diri terhadap kondisi timnya. Ia sadar Liverpool sedang tidak berada dalam kondisi bagus, tetapi berharap laskar Anfield mampu bermain dengan akurasi yang lebih tinggi dari biasanya.

“Ini bukan sebuah kejutan besar. Mereka punya pemain bagus dan rencana bagus. Watford bermain bagus, punya penyerang bagus, cepat dalam berpikir, tetapi kami datang bukan untuk memberikan tepuk tangan,” ungkap pria Jerman itu.

“Rencananya bukan berlari 130km setiap pekan. Rencananya adalah berlari di momen yang tepat, peralihan cepat sehingga kami punya jarak yang lebih pendek, bermain lebih cerdas sehingga Anda tahu celah mana yang harus ditutup dan setelahnya berlari 100m ke gawang sendiri.”

“Anda harus berkonsentrasi sepenuhnya. Hanya ada sediki momen yang bisa Anda nikmati setiap musimnya. Anda bisa menang di manapun, begitu pula Anda bisa kalah di manapun di Liga Primer. Karena itulah ini menyenangkan bagi para fans,” tandas sang manajer.

Dalam pertandingan nanti malam, Liverpool masih harus berlaga tanpa Dejan Lovren, tetapi Mamadou Sakho cukup fit untuk kembali ke skuat utama. Daniel Sturridge masih mengalami cedera hamstring bersama Jordan Rossiter. Danny Ings dan Joe Gomez masih harus absen hingga musim depan.

Quique Sanchez Flores, manajer Watford, cukup percaya diri dengan skuat yang dimilikinya dan yakin bisa meraih kemenangan atas Liverpool akhir pekan ini. Tentu saja sang manajer optimistis karena performa apik timnya dalam beberapa pekan terkini.

“Saya punya sebuah skuat dan saya ingin semuanya bermain. Tim ini telah bermain dengan sangat baik musim ini dan tidak mudah untuk melakukan banyak perubahan,” ungkap mantan full-back Real Madrid itu.

“Pemain seperti [Victor] Ibarbo, [Alessandro] Diamanti, dan [Jose] Holebas berada dalam dinamika skuat dan mereka siap setiap saat. Jelas tidak mungkin bagi semua pemain untuk bermain setiap menit dalam empat pertandingan ke depan,” tandasnya.

Florez mendapat tambahan kekuatan dalam skuatnya setelah Valon Behrami dan Sebastian Prodl pulih dari cedera. Namun Rene Gilmartin dan Tommie Hoban masih harus absen dalam jangka panjang. [GC]

Siaran langsung :
Minggu (20/1`2/2015)
20.30 WIB
BEIN Sport

Komentar

News Feed