Rampas Dompet, Pejambret Tewas Dihajar Massa

Inimedan.com.
Seorang pria dengan tinggi badan berkisar 170 cm, kulit sawo matang serta rambut pendek (cepak), Rabu(14/12) siang tewas dihajar massa dikawasan Tanjung Rejo Medan Sunggal. Pasalnya, pria yang tangan kanannya di penuhi tatto itu menjambret tas milik Laura Sari warga Perumnas Simalingkar.
Dari keterangan yang diperoleh dilapangan, bahwa pelaku yang ketangkap saat menjambret dompet milik Laura Sari Pangaribuan (22) warga Jl. Kopra I, No.7, Perumnas Simalingkar, Kel. Mangga, Kec. Medan Tuntungan Kota Medan di Jl. Sei Belutu dekat Cafe Pohon, Kel. Tanjung Rejo, Kec. Medan Sunggal. Rabu (14/12) siang, sekira pukul 13.30 Wib.
Pada Rabu siang itu sekira pukul 13.30 Wib Herna Friskila yang membonceng korban melintas di jalan Sei Belutu, tiba-tiba datang 2 orang pelaku dari arah belakang yang juga berboncengan naik sepeda motor dan langsung mendekati sepeda motor yang dikendarai korban dan temannya. Pada saat kedua pelaku mendekati sepeda motor yang dikendarai korban, lantas pelaku yang dibonceng mengambil dompet yang berada di pangkuan korban.
Kemudian pelaku pun kabur ke arah Jl. Setia Budi, sesaat setelah dompet korban yang diambil pelaku, korban pun spontan berteriak copet -copet sambil mengejar kedua pelaku. Masyarakat sekitar yang mendengar teriakan korban, langsung ikut membantu mengejar pelaku dan menyetop sepeda motor yang dikendarai kedua pelaku, hingga akhirnya sepeda motor pelaku oleng dan pelaku yang di bonceng terjatuh dari sepeda motor yang dikendarai pelaku.
Warga dan korban yang mengetahui tersangka terhatuh, kemudian menangkap pelaku. Massa yang telah ramai dan kepalang emosi, tanpa dikomandoi langsung menghakimi pelaku hingga babak belur, saat pelaku dihajar massa, lalu tidak beberapa lama personil Polsek Sunggal yang sedang melaksanakan patroli langsung mengamankan pelaku dengan keadaan luka robek pada kepala bagian belakang, luka robek pada pelipis sebelah kiri, luka memar pada mata sebelah kiri, luka koyak pada bibir atas bagian dalam, luka gores dileher bagian bawah dan luka gores pada lengan sebelah kanan, beserta barang bukti milik korban.
Kemudian pelaku pun langsung dibawa ke RS Bhayangkara Medan, guna mendapatkan perawatan dan pertolongan medis, namun sekira jam 10 malam, pelaku meninggal dunia di RS Bhayangkara Medan padq saat di rawat di ruang ICU.
Pada saat Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri Sik, membenarkan kejadian tersebut. ” Benar mas, pelaku ditangkap massa lantaran terjatuh dari sepeda motor yang dikendarai pelaku pada saat menjambret dompet milik korban, namun sebelum tewas, pelaku sempat dihajar massa mas. Hingga saat ini mayat korban masih berada di RS Bhayangkara Medan. ” ujar Kompol Daniel Marunduri Sik. Kamis (15/12) sore.
” Kita meminta agar keluarga tersangka bisa datang ke RS Bhayangkara Medan, untuk memastikannya dan selanjutnya koordinasi dengan perasonil Polsek Sunggal. Kita berharap pihak keluarga tersangka dapat mengetahui setelah membaca berita dari Media. ” pungkas Kapolsek Sunggal. [im-01]

Komentar