oleh

RD Senang Pemain Indonesia Berkarier di Malaysia

INIMEDAN – Sejumlah pemain asal Indonesia kini tergiur untuk merumput di Malaysia. Menyusul, keadaan iklim sepakbola Indonesia yang sedang buruk – di mana tidak ada kompetisi karena konflik Pemerintah dan PSSI.

Hal tersebut pun disambut positif oleh pelatih asal Indonesia yang baru saja bergabung dengan T-Team, Rahmad Darmawan. Juru taktik yang karib disapa RD itu sudah menjalin kontrak dengan T-Team untuk menjalani Malaysia Premier League 2016.

Bahkan jejak RD juga diikuti oleh dua asing yang sebelumnya berkarier di Indonesia Super League, yakni Makan Konate yang sebelumnya berseragam Persib Bandung serta Abdoulaye Maiga yang sempat memperkuat Sriwijaya FC.

Menurut RD, keinginan pemain Indonesia untuk berkarier di luar negeri merupakan hal yang bagus. Jika terwujud untuk bermain di luar negeri, wawasan baru akan menambah kepercayaan diri pemain.

“Saya sangat senang dengan keinginan pemain berkarier di luar negeri, karena akan menambah wawasan dan kepercayaan diri dari setiap pemain. Yang impaknya akan membawa satu sikap positif mengenai bagaimana seorang profesional menjalani profesi dan bertanggung jawab terhadap profesinya,” tutur eks pelatih Persija itu kepada Goal Indonesia.

Klub-klub Negeri Jiran sendiri kini sedang gencar membuka seleksi untuk perekrutan pemain impor menjelang musim 2016. Beberapa talenta Indonesia diisukan bakal mengikuti seleksi bersama klub Malaysia seperti T-Team atau Terengganu.

Pemain yang saat ini sudah merumoput di sana adalah Andik Vermansah, dia malah sukses berkiprah di Malaysia bersama klubnya Selangor FA. Terakhir Andik berhasil membawa tim Gergasi Merah juara Piala Malaysia 2015.

Sukses Andik tampaknya mulai membuat para pemain asal Indonesia lebih berani untuk berkiprah di luar negeri. Salah satunya yang sudah terang-terangan ingin bermain di luar negeri adalah eks penggawa Bali United Pusam, Bayu Gatra Sanggiawan.

Bayu adalah rekan Andik ketika masih membela timnas Indonesia U-23. Kabarnya, Bayu sudah mendapatkan tawaran untuk bermain di salah satu klub asal Malaysia. [GC]

Komentar

News Feed