Ronaldo Sangat Yakin Portugal Lolos

Olahraga41 Dilihat

inimedan.com

Tampil dan bermain habis-habisan di partai penentu melawan Hungaria merupakan salah satu syarat bagi Portugal untuk melangkah ke 16 Besar. Pasalnya untuk mendapatkan satu tiket ke Babak 16 Besar Portugal harus mampu memetik 3 angka penuh., Cristiano Ronaldo sebagai pemain jangkat seperti begitu yakin kalau negaranya akan lolos ke babak perdelapan final Piala Eropa 2016, dengan syarat rekan-rekannya bermain habis-habisan.

Dalam dua pertandingan yang sudah dimainkan di Grup F, Portugal hanya mampu meraih hasil imbang, yaitu 1-1 kontra Islandia dan 0-0 lawan Austria. Hasil itu membuat mereka terpuruk di posisi ketiga klasemen, kalah selisih gol dari Islandia, dan terpaut dua poin di bawah Hungaria.

Tapi, empat tim di grup F semuanya masih punya peluang lolos ke fase knock out, jika mereka bisa memenangi laga terakhir. Kecuali Hungaria yang hanya butuh hasil imbang lawan Portugal di laga terakhir, Rabu (22/6).

Portugal sendiri tak punya pilihan lain kecuali harus mengalahkan Hungaria di laga terakhirnya jika ingin lolos. Cristiano Ronaldo meyakinkan rekan-rekannya bahwa Portugal masih bisa bangkit dan lolos ke babak selanjutnya.

“Kami harus tetap percaya bahwa kami bisa lolos dan melangkah lebih jauh lagi di Euro 2016. Syaratnya tentu kami harus memberikan penampilan terbaik kami. Kami pikir itu masih mungkin. Jika kami menang maka akan lolos dan Portugal harus percaya hal itu,” ungkap Ronaldo kepada Soccerway.

Portugal seharusnya bisa lolos dengan mudah andaikan Ronaldo tidak gagal saat mengeksekusi penalti ke gawang Autria pada laga, Minggu (20/6). Bola tendangan kaki kanannya hanya menerpa tiang gawang. Ronaldo mengakui kegagalannya itu dan menyebutnya sebagai hal yang lumrah dalam sepak bola.

“Beginilah sepakbola, ini sesuatu yang jelas tidak kami inginkan. Kami mendapat banyak peluang tapi tidak ada yang menjadi gol. Saya juga gagal mengeksekusi penalti dan peluang-peluang lainnya,” kata bintang Real Madrid ini. [gb/@]

Klasemen sementara Grup F :
1 Hungaria   2   1  1  0  (3-1)    4
2 Islandia     2   0  2  0 (2-2 )    2
3 Portugal    2   0  2  0  (1-1)    2
4 Austria     2    0  1  1  (0-2)   1

Komentar