Sebanyak 117 Mahasiswa KKN STAI-JM Diminta Plt Bupati Langkat Dukungan Program Desa

Daerah, Langkat100 Dilihat

Inimedan.com-Langkat  |  Sebanyak 117 Mahasiswa KKN.  Pelaksana Tugas Bupati Langkat H.Syah Afandin SH, diwakilkan Staf Ahli Bid SDM Sosial dan Kemasyarakatan H.Sujarno, S.Sos, M.Si melepas rombongan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Sekolah Tinggi Agama Islam Jam’iyah Mahmudiyah (STAI – JM) Tanjung Pura, berlokasi Kecamatan Secanggang, pada halaman Kantor Bupati Langkat, pada Senin (05/02/2024).

Sebanyak 117 Mahasiswa KKN. Ketika membaca sambutan tertulis Plt.Bupati Langkat,  H.Sujarno,S.Sos,M.Si  mengatakan berterimakasih kepada mahasiswa yang telah memilih kabupaten Langkat menjadi lokasi tujuan kegiatan pengabdian masyarakat.

“Saya berharap, melalui KKN ini para mahasiswa dapat bersosialisasi dan berinteraksi dengan baik di tengah-tengah masyarakat, sembari belajar menjadi pemimpin,” ujarnya.


“Serta dapat memberikan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat akan arti pentingnya perilaku hidup bersih, sehat dan peduli lingkungan, serta senantiasa menguatkan persaudaraan dalam semangat kegotong royongan,” sambungnya.

Syah Afandin,  meminta para mahasiswa dapat memberikan warna positif kepada generasi muda pada lokasi digelarnya KKN.  Dapat menjalin hubungan secara aktif kepada para tokoh masyarakat dengan tetap menghargai dan menghormati nilai-nilai adat istiadat yang ada. Selain itu juga, mahasiswa harus bisa mendukung program program pemerintahan desa yang ada.

“Intinya, harus ada sinergitas antara semua elemen masyarakat di sana, sehingga apapun program yang akan dibuat bisa tercapai,” pungkasnya.

Hadis pada kesempatan itu, Kabag Tapem Wahyudiharto, S.STP, M.Si, DR.Muhammad Saleh,S.Hi,MA (Ketua STAI JM) Tanjung Pura, Para dosen dan civitas STAI Jami’yah Mahmudiyah Tanjung Pura, Para Dosen Pembimbing KKN STAI JM Tanjung Pura. *ed/di#

Komentar