IMI Sumut Launching Tim Balap Motor PON XXI Aceh-Sumut 2024

Olahraga356 Dilihat

Inimedan.com – Medan | IMI Sumut Launching tim balap motor PON XXI Aceh-Sumut 2024. Ketua Dewan Pembina IMI Sumut, Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck itu pun berpesan. Tanpa latihan, olahraga apa pun tidak mungkin akan meraih prestasi. Untuk itu, berlatihlah, bertandinglah, dan kejar prestasi itu. Karena kesempatan ini adalah empat tahun sekali.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pembina Ikatan Motor Indonesia Sumatera Utara (IMI Sumut) Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck, pada IMI Sumut Launching Tim Balap Motor Road Race dan Grasstrack Pengprov IMI Sumut di Sirkuit Pancing, pada Sabtu (03/02/2024).


Menurut Ijeck, balap motor ada 6 medali yang diperebutkan pada PON XXI yang akan berlangsung September 2024.

“Artinya kalau kita bisa menyumbangkan medali sebanyak-banyaknya untuk semua cabang olahraga, Sumatera Utara akan menjadi Juara Umum PON XXI,” ucap Ketua DPD Partai Golkar Sumut ini yang disambut aplaus seluruh hadirin.

Kans untuk itu lanjutnya, sangat terbuka mengingat Sumut merupakan tuan rumah. Prestasi balap motor sendiri terakhir tercipta pada PON Palembang tahun 2004 yaitu dua medali perunggu. Walaupun saat itu, Sumut belum memiliki sirkuit untuk tempat berlatih.

“Balap motor ini memang beda dengan cabang olahraga lain yang cukup berlatih, bertanding dengan kemampuan fisik dan peralatannya. Tapi balap motor, fisik, peralatan motor dan sirkuit. Jika tidak mengenali sirkuit akan sulit kita memang karena motor ini per second, begitulah ketatnya persaingan di balap motor,” ujarnya.

Turut hadir Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketua Pengprov IMI Sumut Harun Mustafa Nasution, Ketua Persani Sumut Deddy Dermawan Milaya, dan Ketua Panitia Rudy Siregar yang juga Ketua Harian IMI Sumut serta jajaran pengurus IMI Sumut.

Adapun tim balap motor Sumut beranggotakan Fahri Irawan, Andrian Aritonang, Deri Satyo Sunarso dan M Iksan dengan pelatih Yusserdi Sugiarto (Aket). Untuk nomor grasstrack Ahmad Yusrizal, Ahmad Fadillah, Rizky Revanza, dan Bima Artawibowo dengan pelatih H Syabra Buana. Mereka akan turun di kategori perorangan, beregu dan modifikasi.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis dalam arahannya menyampaikan tekad meraih medali di cabang balap motor yang di gelar di Sirkuit Pancing dan grasstrack di Jaharun Sport Centre, Deli Serdang. Apalagi di cabang grasstrack Sumut diwakili atlet kelahiran Jaharun, Ahmad Yusrizal.

“Kepada para atlet, kami hanya berpesan, latihan, latihan. Mengingat belum ada kepastian merk motor yang digunakan. Yang pasti pengenalan medan dulu. Untuk sirkuit Jaharun, design dari sekarang sehingga anak-anak bisa berlatih dan menguasai sirkuit. Di sini kesempatan kita untuk menjadi juara,” pesan John Ismadi Lubis.

Begitu juga Ketua Pengprov IMI Sumut, Harun Mustafa Nasution berharap semangat luar biasa dari atlet untuk meraih medali emas dari roadrace dan grasstrack.

“IMI Sumut Launching tim balap motor ini kiranya menjadi titik awal untuk berlatih lebih giat. Termasuk pelatih yang punya andil besar untuk sukses di PON XXI mendatang. Kalian adalah kebanggaan masyarakat Sumatera Utara,” tegas Harun Nasution yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut dari Partai Gerindra ini.

Pengprov IMI Sumut membidik dua medali emas pada PON XXI ini masing-masing dari nomor balap motor dan grasstrack. Pelatih tim road race Yusserdi Sugiarto mengaku optimis dengan target tersebut.

“Sekarang ini bisa dibilang kekuatan sudah merata. Kita waspadai Jawa Tengah, NTT, Kalimantan dan Jawa Barat,” jelas Aket.

Optimisme juga disampaikan pelatih grasstrack, H Syabra Buana yang secara pribadi menargetkan 2 medali emas. (Yonan)

Komentar