oleh

Subhilhar Masuk Bursa Rektor USU

INIMEDAN – Prof Subhilhar resmi mendaftar sebagai calon rektor Universitas Sumatera Utara (USU) periode 2016-2021. Kepastian itu diketahui usai dirinya mengembalikan formulir pendaftaran ke Sekretariat Majelis Wali Amanat (MWA) USU di lantai 3 Gedung Biro Rektor, Jumat (8/1/2016).

“Sudah. Tapi pagi saya antar berkas formulirnya kepada panitia,” kata Subhilhar.

Subhilhar yang juga Penjabat (Pj)Rektor USU ini mengatakan, tidak ada perasaan apapun usai dirinya mengembalikan berkas formulir. Ia berkeyakinan bahwa semua calon yang berniat maju, pasti ingin membawa perubahan untuk USU.

“Tentu semua calon punya cita-cita, punya keinginan membangun USU bersama-sama. USU ini adalah kampus besar juga sudah didalam posisi cukup baik, walaupun belakangan mengalami pengurangan peringkat. Tugas sebagai pejabat USU untuk mengembalikan ketempat semula. Dimana (USU) bisa berdiri sejajar dengan PTNBH (Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum) lain di Indonesia,” jelasnya.

Dikatakan, dirinya miliki semangat seperti calon-calon lain yakni ingin membangun lagi masa-masa kejayaan USU. Secara pribadi dia mengungkapkan, bahwa ingin menjadikan USU sebagai universitas terkemuka diluar Pulau Jawa.

“Hingga November 2015 kemarin, kita (USU) berada diperingkat ke-26. Jadi ada peningkatan-lah dari awal tahun kemarin dimana masih berada di posisi 34,” ungkapnya.

Subhilhar menegaskan kalau dirinya tidak bisa bekerja sendiri. Artinya seluruh jajaran harus berperan aktif guna mendongkrak peringkat USU menjadi lebih baik.

“Komitmen bersama ini penting, bahwa visi misi yang dibangun bisa kita capai. Selain tugas pokok harus membangkitkan kembali universitas ini, tentu dengan kerja keras dan kerjasama yang baik semua komponen sehingga 5 tahun ke depan USU bisa sejajar dengan universitas PTNBH,” katanya. [MUL]

Komentar

News Feed