oleh

Taufan – Surya Menang di Asahan

INIMEDAN – Dari hasil hitungan sementara pesta demokrasi di Kabupaten Asahan, pasangan incumbent nomor 2 H Taufan Gama Simatupang dan H Surya dinyatakan menang dari hasil hitung cepat atau quick count.

Taufan-Surya memperoleh sekitar 157.770 suara atau 56,37 persen, sedangkan pasangan Nurhajizah – Amir nomor urut 1 memperoleh sekitar 122,136 suara atau 43,63 persen.

Dari data yang dihimpun di 25 kecamatan, Taufan-Surya unggul di 18 kecamatan, sedangkan Nur-Amir hanya unggul di tujuh kecamatan.

Dari seribuan TPS, TPS VIII Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kisaran Barat yang merupakan TPS Petahana, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan H Surya Bsc memperoleh suara 100 persen dari 69 suara.
Taufan pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Asahan yang telah mendukung dan mempercayai mereka kembali memimpin Asahan. “Alhamdulilah perolehan suara kami mendekati 60 persen,” kata Taufan saat mendeklarsikan kemenanganya di Gedung Juang 45, Kisaran, Rabu (9/12/2015).

Taufan saat itu didampingi pengurus partai poltik pendukungnya, yakni dari PKS, PDI-P, Golkar, PAN, Demokrat, Nasdem, PBB, PKPI dan PPP.

Selanjutnya dia mengajak masyarakat bersama-sama menuntaskan dan melanjutkan pembangunan kabupaten tersebut. Dia ingin merangkul semua masyarakat, baik itu pendukung maupun bukan pendukungnya, untuk sama-sama membangun. [IST]

Komentar

News Feed