UPTD Laboratorium DLH Asahan Berubah Status Menjadi BLUD

Asahan, Daerah114 Dilihat

inimedan.com-Asahan.

Unit Pelayanan Tehnis Daerah (UPTD) Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Asahan telah berubah status menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Dengan perubahan status tersebut, Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan dapat mengubah sistem yang diterapkan menjadi lebih baik serta dapat mengubah pengelolaan tata keuangan, sehingga dapat mengembangkan potensi bisnis dan dapat memberikan pelayanan  kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan, Drs John Hardi Nasution M.Si selaku tim pembina BLUD, saat melakukan monitoring dan evaluasi ke BLUD UPTD Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Asahan, Kamis (18/1/2023).

Pada kesempatan tersebut, John Hardi  minta kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup agar dapat menjaga dan  mengoperasikan Laboratorium itu dengan sebaik-baiknya serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat khususnya masyarakat Asahan secara maksimal.

Sekda juga berpesan, agar Dinas Lingkungan Hidup dapat membantu Pemerintah dalam menyuksekan Kabupaten Asahan yang sejahtera, religius dan berkarakter, ucap John Hardi

Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar berharap kepada pelaku usaha baik di Kabupaten Asahan maupun di luar Kabupaten Asahan untuk dapat menguji kelayakan air, udara, dan tanah di BLUD UPTD Laboratorium Dinas lingkungan Kabupaten Asahan. (donal)

Komentar