oleh

Voli Putra-Putri Pelajar Sumut Dulang Emas Popwil

Pekanbaru-inimedan.com.

Sumatera Utara berhasil mengawinkan emas bola voli Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera 2016. Medali emas itu didapat Tim putra dan putri Sumut, menyusul berhasil mengalahkan tuan rumah Riau pada laga final di Gelanggang Remaja Pekanbaru,  Sabtu (19/11) sore.

Tom putri Sumut terlebih dulu meraih emas. Mereka mengalahkan Riau dengan skor 3-1. Sempat menang mudah di set pertama dengan skor 25-10, Sumut keteteran di set kedua dan kalah 15-25. Namun anak asuh Alfian tersebut bangkit di set ketiga. Dukungan lengsung Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian mwmbuat pemaun Sumut termotivasi dab memenangkan set ketiga dengan skor 25-22.

Breada di atas angin, part pemain Sumut semain termotivasi. Mereka tidak memberikan poin kepada lawan. Tim putri Sumut akhirnya memastikan emas usai menang di set keempat dengan skor 25-18.

Keberhasilan tim putri ini ternyata diikuti tim putra Sumut. Tanpa kesulitan berarti, Mereka mengalahkan Riau dengan skor 3-0. Para pemain Sumut hanya mendapat perlawanan di set pertama, tapi tetap menang dengan skor 25-22. Pada set kedua, Sumut bermain cemerlang. Meski lawan mendapat dukungan dari suporternya, pemain Sumut tidak goyah. Mereka menang di set kedua dengan skor 25-18.

Keunggulan Sumut ini membuat suporter tuan rumah terdiam. Hal ini dimanfaatkan Sumut untuk berlari kencang. Mereka akhirnya memenangkan pertandingan usai unggul di set ketiga dengan skor 25-18.

Hasil ini membuat Sumut berhasil mengawinkan medali emas cabana bola voli. Pelatih bola voli Sumut, Alfian pun mengucapkan syukur atas keberhasilan ini. Dia memuji para pemainnya yang bermain lepas di final.

“Kita sangat bersyukur karena bisa memenuhi target dua medali emas yang dibebankan Dispora Sumut. Ini semua merupakan hasil kerja keras pemain. Mereka bermain lepas pada pertandingan final ini,” ujar Alfian.

Kadispora Sumut, H Baharuddin Siagian yang turut menyaksikan pertandingan memuji penampilan para pemain bola voli Sumut. “Kita pantas memberikan apresiasi kepada para pemain bola voli karena mereka berhasil memenuhi target dua emas,” debut Baharuddin. (YOFE)

 

 

Komentar

News Feed