Wabup Sergai Launching Rumah Pintar Pemilu

Daerah30 Dilihat

Sei Rampah, inimedan.com
Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengapresiasi dan mendukung penuh Rumah Pintar Pemilu dari KPUD Sergai. Keberadaan rumah pintar pemilu dapat mendidik dan mendorong kesadaran masyarakat tentang pentingnya dalam berpartisipasi pada pemilihan umum atau pemilihan kepala daerah.
Demikian dikatakan Wabub Sergai Darma Wijaya, SE pada Launching Rumah Pintar Pemilu Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)Kabupaten Serdang Bedagai(Sergai) di halaman Kantor KPU, Sei Rampah, Rabu (29/3/).
Hadir dalam acara tersebut Komisioner KPU Sumut Nazir Salim Manik, S.Sos,MSP, Ketua KPU H. M Sopian ST, Kakan Kemenag DR. H. Syafi’i MA, Kepala OPD, Waka Polres Sergai Kompol Erizal, mewakili Kajari Sergai, Muspika Sei Rampah, Pengurus Parpol, Pelajar, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda se- Sergai.
Lebih lanjut Wabup Berharap berharap dangan meluncurkan Rumah Pintar Pemilu dapat menjadi tonggak peningkatan partisipasi masyarakat jelang Pilkada 2018 mendatang dan Pemilu 2019. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi seputar pemilu dan dapat dijadikan sarana pendidikan politik bagi masyarakat. Serta bisa melihat langsung tata cara proses pemilihan yang ditampilkan secara visual melalui layar lebar dan dilengkapi dengan alat peraga yang mirip dengan kondisi nyata tempat pemilihan umum atau pemilihan kepala daerah.
Disampaikan juga oleh Wabup dengan kondisi demografi masyarakat heterogen dan beragam suku, agama, ras dan golongan dapat terlaksana pemilu yang baik secara kualitas dan kuantitas. Namun, peran pemerintah daerah dan aparat penegak hukum juga sangat penting dalam mewujudkan pemilu berkualitas tersebut.
“Karena itu, saya berharap melalui pembentukan Rumah Pintar Pemilu Sergai ini dapat menjadi wadah konsolidasi dan kordinasi para stakeholder di Kabupaten Sergai dalam mewujudkan pemilu yang aman, lancar dan damai,” ujarnya. (nur)

Komentar