Preview Atletico vs Bilbao : Wajib Menang

Olahraga53 Dilihat

INIMEDAN – Atletico Madrid bersiap menjamu lawan kuat berwujud Athletic Bilbao di Vicente Calderon, dalam lanjutan La Liga Spanyol jornada 15, Senin (14/12/2015) dini hari WIB.

Kemenangan wajib diraih tim asuhan Diego Simeone, karena mereka berkesempatan duduk di puncak klasemen bersama Barcelona. Seperti diketahui, dalam duel dini hari tadi Blaugrana hanya mampu bermain imbang melawan Deportivo La Coruna.

Situasinya amat menguntungkan, karena Atletico sedang dalam performa puncaknya musim ini. Tujuh kemenangan beruntun sanggup Los Rojibalncos raih di semua kompetisi, yang membuat mereka melambung di pos runner-up La Liga dan lolos babak fase grup Liga Champions lewat status juara grup.

Antisipasi guna menghadapi partai konta Blbao juga sudah dilakukan Simeone tengah pekan lalu, dengan mencadangkan Jose Gimenez dalam duel kontrak Benfica di Liga Champions. Ditambah dukungan heroik publik Calderon, Atletico jadi tak punya alasan untuk meraih hasil negatif.

Sementara Bilbao tentu tak bisa dianggap remeh. karena dalam beberapa musim terakhir selalu sanggup lolos ke kompetisi Eropa.

Performa Bilbao musim ini sama sekali tak mengecewakan, dengan sanggup duduk di peringkat delapan La Liga dan mampu lolos ke 32 besar Liga Europa lewat status juara fase grup. Ingat mereka juga merupakan kampiun Piala Super Spanyol 2015 dengan melucuti Barca lewat agregat 5-1!

Tim asuhan Ernesto Velverde bahkan tak pernah kalah dalam lima laga terakhir, dengan mencatat tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Antisipasi untuk laga ini sudah ditunjukkan sang pelatih dengan rotasi pemain saat berlaga di Liga Europa tengah pekan lalu.

Namun Bilbao juga dihadapkan pada keriskanan komposisi skuat yang dibawa ke Madrid, lantaran begitu banyak nama krusial yang akan absen. Sebut saja Ibai Gomez, Iker Muniain, dan Mikel San Jose. Ketiganya urung turun ke lapangan akibat cedera dan skorsing.
Jika sudah begitu angin kemenangan tentu lebih mengarah pada Atletico, meski harus dilalui lewat perjuangan berat. Ups, kita juga layak menantikan sambutan luar biasa publik Claderon pada legenda mudanya yang kini membela Bilbao, Raul Garcia. [GC]

Komentar