Preview Liverpool vs WBA : Faktor Coutinho

Olahraga39 Dilihat

INIMEDAN – Kembalinya Philippe Coutinho diyakini dapat mengembalikan performa apik Liverpool ketika menjamu West Bromwich Albion, MInggu (13/12/2015) malam, di Anfield. Setidaknya itulah yang diharapkan oleh Simon Mignolet, penjaga gawang the Reds.

Liverpool meraih hasil impresif ketika bertandang ke markas Chelsea dan Manchester City bulan lalu, namun mengalami penurunan grafik sejak Coutinho absen karena cedera. Kekalahan dari Newcastle United merupakan salah satu buktinya.

Adapun Mignolet yakin Liverpool bakal mengalami kemajuan ketika Coutinho kembali bermain sebagai starter.

“Dengan kembalinya Philippe, kami memiliki banyak kreativitas dalam celah-celah lawan dan itulah yang harus kami perhatikan, terutama dalam laga-laga semacam ini,” ungkap Mignolet tentang laga kontra FC Sion yang berakhir imbang.

“Sion terorganisasi dengan baik, mereka memainkan serangan balik dan berkumpul di belakang dan kami harus menemukan solusi untuk menciptakan peluang. Mereka adalah lawan yang berbeda dibandingkan dengan laga tandang melawan tim besar dan mereka memberikan Anda kesempatan untuk bermain.”

“Kami harus menemukan cara dalam permainan seperti ini, terutama ketika mereka berkumpul di belakang.”

“Besok Minggu mungkin bakal sama ceritanya. Lawan akan mengincar serangan balik yang berbahaya dan mungkin lewat bola mati. Anda harus menerimanya dan membuat rencana untuk mengatasinya serta memastikan Anda melakukan apa yang harus dilakukan,” tandasnya.
Selain Coutinho, Jordan Henderson juga telah pulih dari cedera. Namun Daniel Sturridge, Danny Ings, Jon Flanagan, Joe Gomez masih belum bisa bermain.

Sementara itu, manajer West Brom Tony Pulis melantunkan pujian pada Jurgen Klopp yang menampilkan hasil apik sejak mengklaim kemudi Liverpool.

“Ia adalah manajer yang fantastis, rekornya menunjukkan kalau ia adalah manajer yang top di Jerman, merintis karirnya dan menjadi sukses, lalu pergi ke Dortmund dan melakukan kerja yang istimewa di sana,” ungkap Pulis.

“Ia memimpin salah satu klub terbaik di Inggris, dengan beberapa pemain top, jadi ia punya peluang untuk mendorong mereka dan maju. Ia mengawalinya dengan baik, terlihat cerah dan segar dan perintahnya menggunakan bahasa Inggris yang baik. Jadi sepertinya ia ada di sini untuk waktu yang lama,” pungkas Pulis.

Pulis juga berhasil mencatatkan rekor mengesankan bersama West Brom musim ini. Menjauhkan mereka dari zona degradasi dan melakoni tiga laga tanpa kekalahan, termasuk kemenangan 2-1 atas Arsenal. [GC]

Komentar