oleh

Barcelona Mimpi Buruk Bagi Arsenal

INIMEDAN – Juara bertahan Barcelona akan menghadapi Arsenal di babak 16 besar Liga Champions. Sementara finalis tahun lalu, Juventus, akan bertemu raksasa Jerman Bayern Munich.

Begitulah hasil pengundian yang dilakukan di markas UEFA, Nyon, Senin (14/12/2015) sore WIB. Pada acara pengundian itu, sekretaris jenderal UEFA, Gianni Infantino, memimpin didampingi Duta Final Liga Champions 2016 yang merupakan eks pemain Inter Milan Javier Zanetti.

Barca akan dipertemukan dengan wakil Inggris, Arsenal, di babak 16 besar. Ini mengulang pertemuan kedua tim beberapa musim lalu di fase yang sama. Arsenal, yang lolos sebagai runner-up, akan menjadi tuan rumah lebih dulu sebelum bertandang ke Camp Nou.
Bagi Arsenal, bertemu Barca merupakan mimpi buruk. The Catalans masih jadi unggulan teratas untuk jadi juara musim ini. Mereka melewati fase grup tanpa terkalahkan, meraih empat kemenangan dan dua laga sisanya berakhir imbang.

Untuk rekor head to head, kedua tim sudah bertemu tujuh kali. Hasilnya Barca meraih empat kemenangan, Arsenal mengumpulkan satu kemenangan dan dua laga lainnya berakhir sama kuat.

Dengan statistik seperti itu, Arsenal kembali terancam out di babak 16 besar. Dalam lima tahun terakhir ‘Gudang Peluru’ selalu tersingkir di babak ini.

Berturut-turut yang mengalahkan Arsenal adalah AS Monaco (2014/2015), Bayern Munich (2013/2014), Bayern Munich (2012/2013), AC Milan 2011/2012 dan Barcelona 2010/2011.

Sementara runner-up musim lalu Juventus akan menghadapi lawan berat, yakni Bayern, di babak ini. Sementara itu, raksasa Spanyol, Real Madrid, akan bertemu AS Roma.

Duel seru lainnya terjadi saat Chelsea kembali dipertemukan dengan Paris St-Germain, wakil Prancis yang menyingkirkan mereka di fase yang sama musim lalu.

Manchester City akan menghadapi Dynamo Kiev, sementara runner-up dua musim lalu, Atletico Madrid, bertemu PSV Eindhoven.

Laga 16 besar akan dimulai pada 16, 17, 23, dan 24 Februari, untuk leg pertama. Sementara, untuk leg kedua akan digelar pada 8, 9, 15, dan 16 Maret. [GC/DC]
Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions :
Gent vs Wolfsburg
Roma vs Real Madrid
Chelsea vs PSG
Arsenal vs Barcelona
Juventus vs Bayern Munich
PSV vs Atletico Madrid
Benfica vs Zenit
Dynamo Kiev vs Manchester City

Komentar

News Feed