oleh

Preview Southampton vs Arsenal: Peluang Kudeta

INIMEDAN – Arsenal berpeluang melanjutkan tren positif di Premier League dan catatan-catatan bagus di Boxing Day. The Gunners akan menghadapi lawan yang sedang kesulitan menang, Southampton.

Arsenal dijadwalkan bertandang ke markas Soton di St Mary’s Stadium, Minggu (27/12/2015) diniharI WIB. Mereka diprediksi bakal memenangkan laga itu. Bahkan punya peluang mengkudeta pemuncak kasemen saat ini, Leicester City, senadainya Leicester kalah dari Liverpool.

Tim besutan Arsene Wenger itu mempunyai bekal positif usai mengalahkan Mancester City di pekan sebelumnya. Mreka bahkan disebut-sebut sebagai kandidat juara. Selain itu, tim berjuluk ‘Meriam London’ tersebut juga mempunyai statistik yang sip dalam laga-laga lawatan musim ini.

Sebaliknya, Soton tengah terpuruk. Mereka tak pernah menang dalam lima laga beruntun di liga Inggris. Satu-satunya bekal positif adalah kemenangan atas Arsenal musim lalu.

Legenda besar Arsenal dan Inggris, David Seaman, bahkan menilai klub kesayangannya ini memiliki kesempatan besar untuk mengakhiri puasa gelar selama 12 lamanya pada musim ini. Skuat Arsene Wenger terus menempel ketat klub penuh kejutan Leicester City dengan kini hanya tertinggal dua poin saja dari puncak tabel Liga Primer Inggris.

“Arsenal memiliki kesempatan yang bagus. Mereka harus mulai yakin, cepat atau lambat. Karena tim-tim lain sedang tidak bagus. Mereka tidak tampil konsisten. Jadi, Arsenal punya kesempatan yang besar,” ujar Seaman kepada TalkSPORT.

Sementara Wenger memastikan tak ada pemain cedera yang bakal kembali ke skuat dalam waktu dekat. Sebelumnya The Gunners harus menerima kenyataan dengan tujuh pemainnya terpinggirkan akibat cedera, beberapa di antaranya adalah penggawa kunci seperti Alexis Sanchez, Danny Welbeck dan Santi Cazorla.

“Tidak ada pemain [yang cedera] kembali. Kami akan memainan para pemain yang sama, yang tersedia,” jelas Wenger kepada reporter.

Skuat Wenger sendiri diketahui hanya menang sekali dalam empat perjumpaan terakhir dengan The Saints di seluruh kompetisi.

Di pihak Southampton sendiri, mereka butuh kemenangan untuk mengakhiri rentetan hasil buruk belakangan ini. Sang manajer, Ronald Koeman, meminta anak asuhnya untuk meraih poin penuh demi mengobati luka yang didapatkan dari lima laga terakhir.

The Saint tak pernah menang dalam lima pertandingan di Premier League belakangan. Soton empat kali dan hanya seri sekali. Hasil itupun membuat mereka terpuruk ke urutan ke-17 dengan koleksi nilai 12.

Koeman mengakui para pemain sedang dalam tekanan tinggi. Dia menyadari duel dengan Arsenal akan menjadi ujian berat bagi Soton.

“Sulit bagi para pemain untuk tampil tanpa beban. Meskipun musim lalu kami mencatatkan hasil bagus saat menjamu Arsenal,” kata Koeman seperti dikutip ESPN.

“Kami tahu musim ini akan menjadi musim yang sulit dengan hasil-hasil seperti ini. Tapi saya rasa semuanya belum terlambat. Kami tetap optimistis, bekerja keras, dan berlatih keras. Tapi sambutan akan berbeda jika kami menang atau kalah,” ujar dia. [GC/DC/MUL]

Komentar

News Feed