oleh

Dinas P2K Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

INIMEDAN – Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1437 H di Aula Dinas P2K Jalan Borobudur Medan , Senin (1/2). Selain untuk meningkatkan keimanan, acara ini juga diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi seluruh jajaran Dias P2K dalam rangka memperkuat kebersamaan dan kerjasama.

Tidak hanya untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang lebih baik lagi (duniawi dan ukhrowi), peringatan maulid ini bisa menjadi momen untuk meneladani kembali perilaku maupun ahlak mulia Rasullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam lingkungan kerja sehingga apa yang dilakukan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Maulid ini turut dihadiri Kadis P2K Kota Medan, Marihot Tampubolon didampingi istri selaku Ketua Dharma Wanita Dinas P2K, Kabid Pengawasan, Drs H Syafrin, Kabid Pengendali Operasi, Putra Ramadhan SSTP, Kabid Sarana dan Prasarana Elvis Sibarani SE, Kabid Pengembangan Drs Norman MM), serta para pegawai dan ibu-ibu Dharma Wanita Dinas P2K Kota Medan.

Al Ustadz Bahron Nasution dalam tausiahnya, sangat mengapresiasi Kadis P2K yang setiap tahunnya mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Di samping itu juga, melaksanakan Israk Miraj serta buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Dia berharap apa yang telah dilakukan Kadis P2K ini, semakin meningkatkan ketakwaan dan keimanan para pegawainya.

Di samping itu Bahron pun ingin, rangkaian peringatan kegiatan agama yang dilakukan ini tidak hanya sebagai seremoni belaka. Justru seluruh isi tausiah yang disampaikan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam lingkungan kerja. Dengan demikian apa yang dilakukan akan mendapat ridho dan rahmat dari Allah SWT.

Selanjutnya Bahron mengajak seluruh yang hadir untuk selalu memelihara diri, istri, anak dan keluarga dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan terus meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan melalui ibadah-ibadah yang telah diajarkan Rasullah sebagaimanan diwariskan dalam Al Qur’an dan hadist. “orang yang sangat dicintai Allah dan Rasullah adalah orang yang hatinya selalu bermuara kepada Allah,” ungkapnya.

Sebelumnya Kadis P2K Kota Medan, Marihot Tampubolon dalam arahannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk tahun ini, tema yang diangkat yakni “Kita Tingkatkan Hubungan Silaturahmi Sesama Pegawai Dinas P2K Kota Medan”. Marihot yakin apabila silaturahmi sudah terbangun, tentunya akan melahirkan rasa kebersamaan yang kuat di seluruh jajarannya.

“Dengan kebersamaan, kita bisa membangun sinergitas yang kuat dalam lingkungan kerja. Sebab, tugas yang kita emban ini sangat membutuhkan sinergitas dan kebersamaan sehingga memuaskan masyarakat,” ungkap Marihot.
Ditambahkan Marihot lagi, melalui peringatan maulid ini semakin memotivasi seluruh jajarannya rajin beribadah agar mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa. Apabila telah mendapat ridho dari Sang Pencipta, Marihot pun yakin mereka akan selalu dilindungi mengingat pekerjaan yang dilakoni snagat berat dan rentan dengan bahaya.

Usai maulid, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama. Setelah itu diteruskan dengan konsultasi kesehatan, terutama menyangkut penyakit dalam dan upaya mengatasinya. Hal ini dilakukan agar kondisi seluruh petugas Dinas P2K tetap fit dan sehat, sehingga selalu bekerja maksimal pada saat menjalankan tugasnya. [@]

Komentar

News Feed