Ini yang Terjadi Saat Tidur dengan Riasan di Wajah

Serbaneka22 Dilihat

INIMEDAN – Saat tubuh lelah akibat aktivitas yang super padat, terkadang wanita tak lagi memikirkan riasan di wajah. Kamar dan kasur lebih menggoda dibandingkan membersihkan wajah.

Banyak wanita yang terkadang menganggap sepele hal ini. Padahal, tidur dengan make-up yang masih menempel di wajah sangat berbahaya bagi kulit.

Make-up yang digoreskan di wajah membentuk lapisan pada kulit, dan lapisan itu menghambat kerja kulit di wajah.

Tak hanya itu, kulit juga akan mengalami kerusakan secara bertahap karena produk kimia yang terkandung dalam produk make-up.

Ahli kulit menjelaskan tidur dengan riasan di wajah dapat memengaruhi tekstur kulit. Bahkan, keriput dan bakteri akan menumpuk di kulit saat tak membersihkan wajah dari riasan. Begini yang terjadi pada kulit saat tidur dengan make-up seperti dilansir dari Boldsky:

Jerawat
Lelah membuat Anda memilih tidur daripada menghapus riasan di wajah. Jika ini menjadi kebiasaan, maka Anda akan menghadapi masalah kulit. Wajah Anda bisa saja menjadi berjerawat.

Foundation membunuh kulit
Foundation memang membantu mempercantik wajah, tetapi foundation juga bisa menjadi musuh Anda pada malam hari. Tidur dengan wajah yang mengenakan foundation dapat menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya.

Make-up mata membuat iritasi
Eyeliner dan maskara dapat menyebabkan iritasi saat Anda tidak membersihkannya sebelum tidur. Kedua riasan mata itu juga dapat merusak bulu mata dan menyebabkan keriput di sekitar mata.

Lipstik merusak bibir
Lipstik juga harus dibersihkan sebelum tidur karena dapat merusak bibir yang sensitif. Produk lipstik mengandung bahan kimia yang dapat memengaruhi kulit. Bibir dapat mengering lebih cepat.

Menyumbat pori-pori
Tidur dengan wajah masih dibalut riasan akan menyumbat pori-pori. Ketika pori-pori tersumbat, jerawat menjadi efek samping. Penyumbatan dapat membuat kulit Anda tidak bernapas secara alami. [VNC]

Komentar