oleh

Juventus vs AC Milan Bakal Seru

Persetuan antara AC.Milan melawan Juventus dalam laga perempat final Copa Italia yang bakal di gelar Kamis (26/1) pukul 02.45 WIB di Juventus Stadium diperkirakan bakal berlangsung seru dan ketat. Pasalnya, dengan kekuatan penuh Juventus yang di dua pertemuan terdahulu menderita kalah, akan berusaha meraih point penuh.
Dua kali bertemu AC Milan, dua kali pula Juventus harus menyerah di musim ini. Di pertemuan pertama, Juve kalah dengan skor tipis 1-0 di Serie A di San Siro, sebelum kemudian kalah dalam adu penalti di Supercoppa Italiana di Doha, akhir tahun lalu.
Namun di pertemuan ketiga ini, Juventus akan bertekad melakukan hal yang berbeda. Dengan kekuatan Juventus Stadium yang angker bagi tim-tim Serie A, Max Allegri akan berharap akhirnya mampu menaklukkan mantan tim asuhannya itu di musim ini. Juve musim ini memang tak sekuat musim-musim sebelumnya, dengan mereka sudah kalah 4 kali, dengan di musim lalu mereka hanya kalah 5 kali di akhir kompetisi.
Di laga terakhir Juve kembali menunjukkan ketangguhan mereka di kandang dengan menang 2-0 atas Lazio di laga lanjutan Serie A, yang pastinya akan menjadi modal bagus jelang pertemuan ketiga melawan Milan.
Kekuatan pasukan muda Vincenzo Montella cukup disegani di musim ini dengan menunjukkan performa yang lebih menjanjikan ketimbang musim-musim suram sebelumnya. Aktif bersaing untuk memperebutkan 3 besar klasemen dan dua kali mengalahkan Juve adalah buktinya.
Namun sudah menjadi masalah umum skuad muda, masalah mental menjadi masalah utama skuad muda Milan, seperti yang diakui oleh Montella. Di satu laga menjanjikan, di laga lain kendur. Laga melawan Torino (imbang 2-2) dan laga terakhir saat menyerah dari Napoli di kandang 2-1 adalah contoh terbaru dari masalah lemahnya mentalitas Milan.
Head to head Juventus vs AC Milan
• Musim ini Juventus inferior terhadap Milan, dengan kalah dua kali di Liga Italia 1-0 di kandang, dan kalah di Supercoppa Italia di Doha via adu penalti.
• Namun di beberapa musim sebelumnya, Juventus sangat superior atas Milan, dengan menang di 9 pertemuan sebelumnya secara beruntun.
• Di Juventus Stadium, Milan tak pernah menang sejak tahun 2011 saat menang tipis 1-0 di Serie A.
Prediksi
Kekuatan skuad muda Milan mulai menunjukkan masalah mentalitas saat ini, dengan baru saja kalah 1-2 di kandang dari Napoli. Di satu sisi Juventus kembali ke dalam motivasi tinggi usai menang 2-0 atas Lazio di laga terakhir di Serie A.
Dan meski unggul dua kali di pertemuan sebelumnya, AC Milan tak difavoritkan dengan Juventus yang dijagokan akhirnya menyudahi hasil buruk mereka dari rivalnya itu di musim ini.
Terlebih jika melihar rekor baik Juve saat bermain di kandang, sepertinya Juventus akhirnya akan melampiaskan dendam mereka pada Milan di laga ini. [gb/im-01]

Komentar

News Feed