Kamis, PS TNI Bertolak ke Solo

INIMEDAN – Skuad PS TNI akan bertolak dari Kota Medan menuju Solo pada Kamis (10/12/2015) besok. Tim ini direncanakan bertanding melawan Semen Padang pada laga perdana babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 12 Desember 2015.

Punggawa tim yang umunnya berasal dari PSMS Medan ini menyatakan siap. Itu karena pelatih Suharto AD telah membekali mereka dengan latihan spartan selama masa istirahat di Medan.

“Sebagai pemain kami harus siap dan serius dengan semua program pelatih,” kata bek PS TNI, Hardiantono.

Tak tanggung-tanggung, latihan digeber setiap hari hingga menjelang masa keberangkatan.

Beberapa hari lalu Legimin Raharjo dkk menggelar latihan fisik di Kabanjahe. Pulang dari sana, mereka latihan tetap pagi dan sore, hingga Selasa (8/12/2015).

“Kita memang harus mempersiapkan tim sebaik mungkin. Karena ini babak delapan besar dan kembali menghadapi tim-tim ISL yang terbaik. Mereka juga tengah fokus menggelar persiapan seperti kita,” kata Suharto.

Suharto pun mengatakan, dalah satu fokus perhatiannya selama latihan adalah membenahi sektor pertahanan. Ini karena dia agak dipusingkan dengan kondisi sejumlah pemain bertahannya.

Bek tengah Wanda Syahputra dan bek kiri Abduh Lestaluhu masih berkutat dengan cedera, masih dikhawatirkan bisa tampil pada laga kontra Semen Padang.

Pemain yang seharusnya bisa jadi pelapis, Syaiful Ramadhan, juga tak bisa ikut ke Solo. Wing back kiri itu menjalani resepsi pernikahan pekan depan. Praktis tinggal Choirul Hidayat yang bisa diandalkan untuk posisi itu.

“Tapi kami tetap akan mencari pemain lain untuk bermain di posisi mereka,” kata Suharto, dengan nada tetap optimis. [MUL]

Komentar