oleh

Konsumsi Omega 3, Penyakit Ini Bakal Menjauh

INIMEDAN – Menjaga kesehatan tubuh merupakan sebuah investasi jangka panjang. Untuk itu, sebelum penyakit datang lebih baik mengantisipasi dengan cara mengonsumsi makanan sehat.

Seperti halnya kandungan asam lemak omega 3 yang diyakini memiliki kemampuan menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini, beberapa manfaat dari omega 3 dilansir dari boldsky.

1. Menghindari depresi
Studi telah membuktikan bahwa asam lemak omega 3 dapat menghindari depresi. Beberapa penelitian juga telah menunjukkan bahwa asam lemak omega 3 dapat mencegah penyakit Alzheimer dan demensia.

2. Perkembangan otak
Asam lemak omega 3 sangat penting untuk perkembangan otak pada orang dewasa dan perkembangan sel-sel otak pada janin. DHA pada omega 3 juga penting bagi pertumbuhan neuron yang membantu dalam transmisi impuls saraf.

3. Kesehatan jantung
Lemak omega 3 memiliki kemampuan untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungannya memiliki cara kerja seperti mengurangi tekanan darah pada orang yang mudah hipertensi.

4. Mengobati sendi kaku
Bagi Anda yang sering mengalami sendi kaku cobalah untuk mengonsumsi omega 3. Cara ini diyakini sangat ampuh dalam menghilangkan nyeri sendi dan juga obat anti inflamasi.

5. Anti-inflamasi
Beberapa studi menunjukkan bahwa asam lemak omega 3 mengandung anti- inflamasi karena memiliki rantai panjang yang dapat menurunkan tingkat peradangan dalam darah.

Risiko penyakit inflamasi ini dapat dikurangi ke tingkat yang signifikan dengan asupan yang baik dari asam lemak omega 3.

6. Mencegah kanker
Beberapa penyakit kanker, seperti kanker usus dan kanker prostat dapat diatasi dengan mengonsumsi asupan asam lemak omega 3. [VN]

Komentar

News Feed