oleh

Lalu-lintas Menuju Luar Kota Medan Padat

INIMEDAN – Arus lalulintas dari Medan menuju Tebingtinggi dan Medan menuju Karo, menjelang Natal dan tahun baru semakin padat.

Seperti dilaporkan Antara, kepadatan di jalan lintas ke luar kota Medan tersebut sudah terlihat padat mulai dari Terminal Terpadu Amplas, Kota Medan. Sementara jalur menuju Karo sudah terlihat padat sejak dari kawasan Padang Bulan, Medan.

“Kepadatan dan kemacetan pada hari ini sudah sejak pukul 10.00 WIB. Libur Maulid dan Natal serta Tahun Baru membuat warga banyak yang pergi berlibur dan pulang kampung,” kata petugas Dishub Sumut di Terminal Amplas Medan, S Hutapea. Kamis )24/12/2015).

Menurut dia, kepadatan lalulintas sudah terjadi sejak Rabu (23/12/2015), namun umumnya kendaraan yang memenuhi badan jalan sebagian besar mobil pribadi.

Kepala Dinas Perhubungan Sumut Anthony Siahaan mengatakan, menyambut Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 sudah dipersiapkan sebanyak 49.822 tempat duduk. Langkah antisipasi jika terjadi lonjakan penumpang menjelang Natal dan tahun baru juga sudah dilakukan.

Menurut dia, armada angkutan tersebut dipersiapkan oleh 90 perusahaan angkutan bus yang selama ini beroperasi di wilayah Sumut.

Selain ketersedian angkutan yang memadai, Dishub Sumut juga sudah memeriksa kelaikan angkutan dan supir.

“Dengan persiapan itu, Dishub yakin jumlah penumpang darat dan termasuk udara,yang diperkirakan naik sekitar 15 persen bisa terlayani dengan baik,” katanya. [AN/MUL]

Komentar

News Feed