oleh

Pikir-pikir Membeli Mobil Baru Produksi Lawas

INIMEDAN – Setiap awal tahun produsen kendaraan beramai-ramai menawarkan produk terbaru mereka pada konsumen. Berbagai cara mereka lakukan, agar konsumen tertarik membeli, mulai dari potongan harga hingga cicilan ringan.

Awal 2016 dianggap sebagai momen yang tepat untuk membeli mobil baru. Selain tahun produksinya juga baru, turunnya harga BBM juga membuat pengeluaran menjadi sedikit berkurang.

Namun, jika Anda ingin mendapat potongan harga yang lebih besar, tidak ada salahnya melirik mobil baru produksi lawas.

Ada beberapa tipe mobil yang kurang laku di pasaran, sehingga stoknya masih tersedia hingga akhir tahun. Produsen terkadang memilih kembali memulai produksi, saat stok lama sudah habis terjual.

Salah satu contohnya adalah Nissan Evalia. Mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) ini terakhir diproduksi PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada 2014 lalu.

Sumber VIVA.co.id mengatakan, Evalia saat ini dijual dengan harga lama. Bahkan, konsumen juga akan mendapat potongan Rp35 juta.

Tawaran ini memang terlihat menggiurkan. Namun, ada beberapa hal yang harus diketahui konsumen, sebelum membeli mobil-mobil ini.

Dilansir dari Team-bhp, Selasa (5/1/2016), satu-satunya keuntungan membeli mobil baru buatan tahun lama adalah harganya yang lebih murah. Tapi, konsumen harus tahu, bahwa jika akan dijual kembali, nilai jual mobil itu akan turun jauh. Hal itu karena banyak pembeli mobil bekas maupun pedagang memakai angka tahun sebagai patokan harga.

Kerugian lainnya, kondisi mobil bisa saja tidak sebaik saat pertama kali diproduksi, akibat terlalu lama disimpan.

Intinya, jika akan membeli mobil-mobil ini, anggap saja Anda membeli mobil bekas. Dengan begitu, Anda tidak akan terlalu terkejut saat kondisi mobil tidak seperti yang dibayangkan.

Bagaimana? Musti pikir-ikir dulu ya. [VNC]

Komentar

News Feed