oleh

Jadwal Liga Inggris Malam Ini

INIMEDAN – Liga Premier Inggris kembali bergulir akhir pekan ini. Memasuki pekan ke-20, tim papan akan berburu poin sempurna mereka diawal tahun baru 2016. Berikut jadwal selengkapnya.

WEST HAM UNITED vs LIVERPOOL

Liverpool langsung dihadapkan pada laga sulit saat bertandang ke Upton Park, Sabtu (2/1/2016) malam WIB. Dari lima pertandingan terakhir, West Ham melewatinya tanpa kekalahan, empat kali imbang serta sekali menang.

Sedangkan Liverpool merah hasil yang tak jauh berbeda, Si Merah dua kali menang beruntun di akhir tahun 2015 setelah sebelumnya menelan kekalahan serta dua kali imbang.

Terakhir kali The Hammers menjamu Liverpool di Upton Park terjadi tahun 2014 lalu yang mana mereka menang 3-1. Pertandingan malam nanti dipastikan berjalan ketat pasalnya kedua tim hanya berselisih satu poin di tabel klasemen sementara. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh Bein Sports 3 mulai pukul 19:45 WIB.

MANCHESTER UNITED vs SWANSEA CITY

Manchester United mengawali tahun 2016 dengan menjamu Swansea City di Old Trafford, Sabtu (2/1/2016) malam WIB. Bermain di depan publik sendiri bisa menjadi motivasi ganda United meraih kemenangan perdana setelah delapan pertandingan dilewati tanpa kemenangan di 2015 kemarin.

Namun, MU juga patut waspada karena Swansea bisa saja menghadirkan mimpi buruk. Pasalnya, dalam lima pertemuan terakhir kedua klub, The Swans meraih empat kemenangan sementara MU hanya sekali. Pertandingan ini akan disiarkan langsung mulai pukul 22:00 WIB di Bein Sports 1.

ARSENAL vs NEWCASTLE UNITED

Disaat yang bersamaan, pemuncak klasemen sementara, Arsenal, bakal kedatangan tim penghuni zona degradasi, Newcastle United. Melihat perbandingan statistik kedua tim, The Gunners jelas lebih diunggulkan karena meraih empat kemenangan dari lima laga terakhir di 2015.

Sementara Newcastle datang ke Emirates Stadium bermodalkan dua kekalahan, sekali imbang serta dua kemenangan di bulan Desember kemarin. Memang secara head to head, The Magpies selalu kalah bila jumpa Meriam London dalam lima laga terakhir, tetapi faktor motivasi lolos dari degradasi bisa menjadi faktor pembeda.

Arsenal juga tak boleh jemawa menghadapi laga tersebut jika tak mau mereka tersandung dan posisi mereka kembali diambil alih Leicester City. Pertandingan ini disiarkan langsung oleh Bein Sports 3 mulai pukul 22:00 WIB.

WATFORD vs MANCHESTER CITY

Manchester City mengawali tahun 2016 dengan menyambangi Vicarage Road, markas Watford, Minggu (3/1/2016) dini hari WIB. The Citizens mengincar poin penuh perdananya di tahun yang baru sekaligus memangkas selisih angka dari Arsenal di puncak klasemen.

City memang bisa meraih tiga kemenangan dari lima perjumpaannya denban Watford. Tetapi, musim ini Watford berbeda. Di bulan Desember kemarin, mereka mampu menjadi antagonis bagi dua tim besar Inggris. Liverpool mereka kalahkan 3-0 sedangkan Chelsea mereka tahan imbang 2-2.

Hanya berjarak dua poin dari urutan lima besar, Watford menargetkan bisa berada di urutan lima besar guna memastikan tiket ke kompetisi Eropa. Sebuah motivasi yang jadi modal utama menghadapi City. Pertandingan ini disiarkan langsung oleh Bein Sports 1 mulai pukul 00:30 WIB. [IC]

Komentar

News Feed