oleh

Preview Sunderland vs Liverpool : Jangan Lengah

INIMEDAN – Jurgen Klopp yang mulai memahami seluk beluk Liga Primer Inggris sadar akan kejutan yang mungkin disajikan oleh klub-klub papan bawah. Sang manajer pun meminta Liverpool untuk membumi ketika bertandang ke markas Sunderland, Kamis (30/12) dini hari WIB.

Reds berhasil mengalahkan Leicester City, pemuncak klasemen Liga Primer pekan lalu, dan mengembalikan performa apik mereka. Namun belajar dari masa lalu, Reds selalu lengah setelah mengalahkan klub-klub papan atas, termasuk pascalaga kontra Chelsea dan Manchester City.

Tak heran, Klopp meminta anak asuhnya untuk waspada terhadap kebangkitan Sunderland yang kini menghuni peringkat 19 klasemen sementara Liga Primer.

“Setelah lini belakang mereka kehilangan konsentrasi karena kebobolan tiga gol dalam 10 menit melawan City, Sam Allardyce [manajer Sunderland] menyatakan untuk langsung fokus ke laga berikutnya. Dari situ, semua orang tahu bahwa Sunderland akan berupaya bangkit melawan kami,” ujar Klopp ketika konferensi pers.

“Kami harus siap. Kami harus bisa bermain seperti saat mengalahkan Leicester pada akhir pekan lalu. Melawan Sunderland, kami tidak ingin bertanding untuk menunjukkan gaya bermain kami. Kami ingin bertanding untuk menang,” seru eks juru taktik Borussia Dortmund ini.

Kontra Black Cats, Liverpool bakal diperkuat oleh Jon Flanagan yang baru saja pulih dari cedera. Daniel Sturridge juga sudah kembali berlatih walau Klopp ogah memaksakan penyerang Inggris tersebut besok dini hari.

Danny Ings, Joe Gomez, dan James Milner masih belum pulih sepenuhnya dan diyakini bakal absen di Stadium of Light.

Sunderland sendiri masih belum lepas dari keterpurukan yang melanda mereka musim ini. Black Cats sempat bangkit ketika Sam Allardyce menggantikan Dick Advocaat, tetapi mereka kembali menelan kekalahan demi kekalahan – bahkan sampai empat kali berurutan.

Allardyce menyoroti lini belakang Sunderland yang rapuh. Sang manajer bahkan tidak segan untuk mengungkap rencananya mendatangkan pemain baru di lini belakangnya ketika bursa transfer musim dingin dimulai.

“Kami harus kembali untuk menjadi unit bertahan yang ulet, tetapi lini belakang dan penjaga gawang harus jadi pihak yang mengamankan clean sheet. Jadi bek adalah prioritas pertama saya, bek tengah,” ungkap Allardyce. “Selanjutnya kami akan berangkat dari situ.”

Kapten Sunderland John O’Shea bakal absen karena mengalami cedera betis. Sebastian Larsson dan Younes Kaboul juga terpaksa menepi di Stadium of Light.

Rekor pertemuan kedua tim sejauh ini berpihak pada Liverpool. Reds tidak pernah kalah dalan enam pertemuan dengan Sunderland. Empat di antaranya berakhir dengan kemenangan Liverpool, sementara dua lainnya imbang. [GC]

SIARAN LANGSUNG
02:45 WIB Bein Sports 3 HD Transvision

Komentar

News Feed