oleh

The Reds Tak akan Jemawa Hadapi Sunderland

INIMEDAN – Sunderland sedang terpuruk dengan berada di zona degradasi. Namun demikian, manajer Liverpool Juergen Klopp memastikan bahwa anak-anak asuhannya tidak akan jemawa.

Liverpool akan menyambangi Sunderland di Stadium of Light, Kamis (31/12/2015) dinihari WIB. Di atas kertas, The Reds berpeluang besar meraih angka penuh mengingat laju buruk tim tuan rumah.

Sunderland baru tiga kali menang dan sudah 12 kali kalah dalam 18 pertandingan sepanjang 2015-16. Alhasil, Sunderland pun terjerumus ke posisi 19 klasemen sementara dengan perolehan 12 poin sehingga mesti berjuang menghindari degradasi di sisa kompetisi.

Liverpool justru sedang terangkat moralnya setelah berhasil membekuk tim papan atas, Leicester City 1-0 pada akhir pekan lalu. Kemenangan itu sekaligus memutus tren gagal menang pada tiga pertandingan sebelumnya.

Bukan cuma periode buruk tim lawan, catatan pertemuan juga menguntungkan tim Merseyside ini. Liverpool tidak terkalahkan melawan Sunderland dalam enam laga terakhir dengan meraih tiga kemenangan dan tiga imbang.

“Tidak ada alasan dalam mentalitas dalam tim untuk berpikir ‘Oh, cuma Sunderland’,” ucap Klopp di situs resmi klub. “Saya mengenal mereka dan tidak ada pemain dalam tim yang seperti ini.”

“Kami ingin memperbaiki situasi kami. Kami ingin berkembang dan mendapat lebih banyak angka di momen yang sangat penting di kompetisi ini. Ada banyak poin di bulan Desember dan Januari, ini tidak bisa dipercaya.”

“Tujuan berikutnya adalah Sunderland dan kami harus ke sana dan fokus dari detik pertama seperti ketika kami melawan Leicesters. Kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan itu yang saya senang. Sekarang kami harus melakukannya lagi. Kalau kami berhasil maka kami bisa menang beruntun tapi itu bukan hadiah, kami harus bekerja untuk mendapatkannya,” imbuh Klopp.

Klopp sendiri menyatakan Jordon Ibe kemungkinan besar akan bisa bermain melawan Sunderland. Tak demikian halnya dengan James Milner dan Divock Origi.

“Jordon Ibe sudah kembali berlatih sejak kemarin. Ia sebelumnya sakit dan punya sedikit masalah selama hampir sepekan. Kita harus lihat bagaimana nanti. Kemarin ia sudah berlatih seperti biasa, tapi kita akan lihat bagaimana selanjutnya,” kata Klopp seperti dikutip Reuters.

“Millie (James Milner) akan memulai di lapangan latihan, tidak dengan tim. Kemudian ia butuh sepekan dan setelah itu harusnya bisa tersedia untuk jadi pilihan,” ujarnya. [DC]

Komentar

News Feed