oleh

Syamsul Arifin Ajak Pemuda Silima Kelola Kayu Ulin

INIMEDAN-

Tumbuh suburnya pohon gaharu (Ulin) disepanjang perbukitan Bukit Barisan membawa keberuntungan bagi masyarakat Karo. Atas dasar itu, H.Syamsul Arifin,SE gelar Datok Sri Hidayatullah Lelawangsa, selaku Ketua Umum PB.Mabmi mengajak Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Merga Silima untuk dapat mengelola pepohonan Ulin (Gaharu).

Ajakan itu dilontarkan mantar orang nomor satu Sumatera Utara itu ketika menghadiri pelantikan DPP Pemuda Merga Silima, Sabtu (16/4) do Convention Hall Hotel Danau Toba Medan.

Dalam kesempatan itu Datok Syamsul mengungkapkan, bahwa saat ini pasaran harga kulit pohon Gaharu (masyarakat Karo biasa menyebutnya dengan nama, Ulin), dan bisa dipanen setelah usianya mencapai 8 tahun itu cukup tinggi.

“Kemarin sesudah panen ada warga kita di Langkat yang mengantarkannya kerumah, Harganya mencapai Rp. 8 jt/kg. Sedap juga ah, ucap Datok Syamsul mengundang gelak tawa haidirin dan undangan acara pelantikan.

Ketua DPP Pemuda Merga Silima Mbelin S Brahmana kepada wartawan, Selasa, (19/4) menginformasikan, ajakan Datok Syamsul tersebut sesuai dengan misi dan visi Pemuda Merga Silima yang berjuang secara kultural lewat budaya, sosial, dan seni, guna meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Untuk mendukung usaha-usaha masyarakat dibidang pertanian, perkebunan dan peternakan ini, bahkan kita sudah menjalin hubungan yang erat dengan pihak KODAM 1/BB, membantu mensosialisasikan, dan mengembangkan pupuk organik”, ujar Mbelin S Brahmana.

Mbelin S Brahmana berharap agar seluruh pengurus DPP Pemuda Merga Silima dan jajaran dibawahnya, dapat bekerjasama dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat khususnya etnik Karo, dimananapun mereka berada.

“Ini saatnya kita bersama-sama bekerja dan mensinergikan berbagai kemampuan yang kita punya dan miliki”, ujar Mbelin S. Brahmana didampingi pengurus DPP Merga Silima lainnya, yakni: Ketua Harian Alek Perkasa Sitepu, SE, Sekretaris Umum Drs. Bengkel Ginting, M.Si dan Bendahara Umum Christian Perangin-angin, SH, M.Kn. [im-01].

Komentar

News Feed