Terpilih Secara Aklamasi, Barata Putra PA Dipercaya Pimpin SAPMA PP Langkat Periode 2023 – 2025

Kuala – Musyawarah Cabang (Muscab) ke-III Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kabupaten Langkat digelar di Jambur Jelita, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Langkat, Rabu (16/8/2023) malam. Dari Muscab itu, Barata Putra PA terpilih secara aklamasi memimpin SAPMA PP Langkat periode 2023 – 2025.

 

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Langkat Sri Bana PA dalam sambutannya mengatakan, dirinya siap bekerja sama dalam hal kebaikan untuk bersama membangun Kabupaten Langkat. “Selamat dan sukse atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga ke depan bisa bersinergi dengan Eksekutif dan Legislatif. Pintu selalu terbuka bagi SAPMA PP Langkat untuk berdiskusi dengan saya, kapan pun itu,” tutur Sri Bana.

Pengurus MPC PP Langkat Herman Sukendar Harahap juga memberikan arahan dalam Muscab tersebut. “SAPMA PP  adalah ‘laboratorium’ untuk menciptakan pemimpin – pemimpin ke depan. Kami selaku orang tua, siap berdiri di barisan terdepan demi kemajuan kalian. Kita tetap konsisten sebagai organisasi yang anti narkoba,” tegas Herman.

 

Pengurus Wilayah SAPMA PP Sumut Farhan Muis Nasution menyampaikan, SAPMA PP Langkat merupakan barometer SAPMA PP yang ada di Sumatera Utara dengan basis massa. “Ini adalah waktunya mengembalikan kekauatan yang beberapa waktu belakangan ini redup,” tutur Farhan dalam sambutannya.

 

Sebelum Muscab digelar, Barata malakukan tes urine saat mengantarkan formulir pendaftaran sebagai calon Ketua SAPMA PP Langkat. Hasilnya, Barata dinyatakan negatif narkotika. Setelah melewati beberapa proses, akhirnya Barata dinyatakan terpilih menjadi Ketua SAPMA PP Langkat, dengan dukungan dari 20 Ketua Komisariat SAPMA PP se-Kabupaten Langkat.

“Terima kasih kepada seluruh Ketua Komisariat yang telah memberikan saya amanah untuk menakhodai ‘kapal besar’ kita ini. Kepada Ketua PW SAPMA PP Suamtera Utara beserta jajarannya turut juga saya haturkan penghormatan,” kata Barata.

 

Barata berharap, agar kedepannya, rekan – rekan SAPMA PP Langkat dapat bekerja sama untuk membangun dan membesarkan organisasi tersebut. Ia mengajak rekan – rekannya agar bergandengan tangan untuk menghapus stigma buruk di tengah masyarakat. Diaman, Pemuda Pancasila selalu dianggap identik dengan premanisme.

“Ayo kita tunjukkan kalau SAPMA PP adalahkaum yang intelektual dan anti terhadap perbuatan yang melawan hukum. Seperti siap perang terhadap narkoba. Pesan saya kepada seluruh kader, sebesar apa pun ombaknya, jangan pernah melompat dari kapal,” tandas Barata, diiringi aplaus dari tamu yang hadir.

 

Ketua Panita Muscab ke-III SAPMA PP Langkat Muhammad Agung Haekal menyampaikan, kegiatan tersebut berjalan dengan kondusif dan lancar. “Muscab kali ini mengusung tema ‘Mempersiapkan Pemuda Demi Menyongsong, Masa Depan Cemerlang Tanpa Narkoba dengan Semangat Kemerdekaan, Alhamdulilah berjalan lancar,” kata Agung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Langkat Sri Bana Br PA, Ketua DPD Partai Golkar Langkat Tiorita Br Surbakti, Ketua MPC PP Langkat Dewa PA SH, Dirut PDAM Tirta Wampu Herman Sukendar Harahap, Pengurus Wilayah SAPMA PP Sumut dan Pengurus Cabang SAPMA PP dari beberapa kabupaten/kota lainnya. (Ahmad)

Komentar