oleh

UIN Sumut Launching Tiga Fakultas Baru

INIMEDAN – Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara me-launching tiga fakultas baru, yakni Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ilmu Sosial, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Selasa (29/12/2015) di aula Kampus tersebut, Pasar V, Medan Estate.

Pada tahun ajaran 2015/2016, UINS telah bisa melakukan penerimaan mahasiswa baru untuk tiga fakultas tersebut. Namun kuota yang diterima hanya untuk satu lokal.

Sementara untuk sumber daya manusianya, UIN merekrut dari berbagai universitas, Unimed dan USU. Bahkan Rektor UIN Sumut Prof Dr Nur A Fadhil Lubis MA telah membuka penjaringan dosen tetap non pegawai negeri sipil (PNS).

Peresmian tadi dihadiri Dewan Penyantun H Anif Shah yang diwakili Musa Rajeck Shah, Direktur PAM Obvit, Direktur Pendididikan Tinggi Kementerian Agama, jajaran staf dan dekan UIN serta yang mewakili Gubernur Sumut.

Sementara itu Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Prof Dr Al Rasyidin MAg didampingi Dekan Fakultas Ilmu Sosial UINSU Dr Phil H Zainul Fuad MA dan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UINSU dr Surya Darma MPH usai pelaksanaan launching tersebut mengatakan, UIN Sumut telah siap dalam peningkatan ekonomi dan pemberdayaan umat. Selain itu, UINSU juga siap dalam pelaksanaan teknologi tepat guna. Karena, umat Islam dalam kenyataannya tertinggal dalam bidang itu.

“Sebelumnya UIN Sumut pernah unggul dalam bidang studi tersebut, tetap alam sejarah terrbesar kita tertinggal dan kita punya kesadaran dan ingin membangun keunggulan itu. Maka UIN Sumut berkeinginan mendirikan Fakultas Teknik dan Sain. Yang pertama kita kembangkan teknologi terapan. Banyak prodi yang diusulkan saat ini sedang dalam proses,” ujar Al Rasyidin. [MUL]

Komentar

News Feed