Nurdin Khalid Plt Ketua, Golkar Sumut Gelar Konsolidasi

INIMEDAN – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Khalid, ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Golkar Sumatera Utara. Nurdin, Selasa (29/12/2015) berada di Medan untuk melakukan rapat konsolidasi.

Usai rapat tersebut, Nurdin mengatakan, penunjukan dirinya sebagai Plt ketua di Sumut bukan untuk menggantikan Ajib Shah yang saat ini ditahan KPK. Tapi lebih dimaksudkan agar Ajib dapat lebih berkonsentrasi pada persoalan hukum yang sedang dihadapinya.

“Bung Ajib tetap sebagai ketua di Sumut, saya hanya pelaksana tugas sementara,” katanya.

Selaku Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Nurdin mengajak seluruh kader parpol tersebut mendoakan Ajib yang merupakan salah satu kader terbaik.

Didamping Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumut Indra Alamsyah, Nurdin kembali mengatakan, untuk mempermudah proses kepemimpinan di internal Partai Golkar Sumut, pihaknya akan menunjuk ketua harian. “Nama (calonnya belum, nantilah,” katanya.

Sementara Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut Sodrul Fuad mengatakan, penunjukan Nurdin tercantum dalam surat pengurus pusat dengan nomor Kep-64/DPP/Golkar/XII/2015 tertanggal 14 Desember 2105. Pihaknya berkeyakinan, DPP memutuskan penunjukan Nurdin tersebut untuk lebih mempermudah konsolidasi kader di Sumut.

“Namun kebijakan-kebijakan strategis partai juga masih akan dikoordinasikan ke Ajib Shah,” katanya.

Ketua DPRD
Kembali ke Nurdin, Golkar Sumut kini tengah mempelajari kemungkinan mengisi posisi Ketua DPRD Sumut yang kosong pascapenahananAjib Shah. Sebagai langkah awal, pihaknya akan mempelajari tata tertib pergantian anggota legislatif.

“Berdasarkan ketentuan yang berlaku, pergantian Ajib Shah dari posisi Ketua DPRD Sumut baru dapat dilakukan setelah proses hukum yang dihadapi berkekuatan hukum tetap. Namun jika tata tertib dewan memberikan peluang untuk pergantian sementara, pihaknya akan menempatkan kader Partai Golkar Sumut lainnya sebagai pimpinan dewan,” jelas Nurdin. [MUL]

Komentar